Eks Gelandang Persib Lengkapi Skuat Timnas Indonesia

Dedi Kusnandar (depan) saat masih membela Persib Bandung.
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Tim nasional (timnas) Indonesia menjalani pemusatan latihan keempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sejak Kamis 20 Oktober 2016 lalu. Sebanyak 26 pemain dipanggil oleh pelatih Skuat Garuda, Alfred Riedl.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Pada edisi kali ini, pemanggilan pemain masih belum berjalan mulus. Sebab, ada beberapa pemain yang terlambat dan batal bergabung dengan berbagai alasan.

Akan tetapi, Riedl kini sudah bisa bernapas lega. Dedi Kusnandar yang bermain di Liga Malaysia bersama Sabah FA menjadi pemain ke-25 yang datang memenuhi panggilan.

Persib Bandung Minus 2 Gelandang Inti Lawan Bhayangkara FC, Ini Kata Bojan Hodak

"Dedi Kusnandar sudah mulai latihan pagi ini. Dia datang (dari Malaysia) kemarin sore," kata Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra, kepada VIVA.co.id, Senin 24 Oktober 2016.

Dengan kedatangan Dedi ini, Riedl mendapat kemudahan dalam menyiapkan tim menghadapi agenda uji coba melawan Myanmar (4 November 2016) dan Vietnam (8 November 2016). Dia hanya kehilangan 1 pemain, Irfan Bachdim, yang mengalami cedera.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Juru taktik asal Austria tersebut pada latihan hari kedua di Sleman langsung melakukan tes VO2 Max kepada para pemainnya. Namun, hasil yang didapat tak memuaskan, karena hanya ada 3 pemain yang memenuhi standar.

Sekembalinya dari Vietnam, Riedl mengaku bakal kembali menggenjot fisik para pemain. Hal itu dilakukan agar dalam Piala AFF 2016 di Myanmar-Filipina mendatang Skuat Garuda bisa bersaing secara maksimal.

"Kami akan lakukan tes fisik lagi setelah uji coba melawan Myanmar dan Vietnam. Kondisi fisik pasti meningkat, tetapi kami tidak tahu bagaimana dan berapa level kenaikannya," ujar Riedl. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya