Tagar Seruan 'Riedl Out' Mulai Bermunculan di Media Sosial

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Menelan kekalahan 2-4 dari tim nasional Thailand pada laga perdana Piala AFF 2016, publik sepakbola Indonesia tampaknya mulai tak bisa menerima hasil tersebut. Ekspektasi besar penggemar timnas terhadap armada besutan Alfred Riedl di turnamen bergengsi Asia Tenggara ini kini seolah memunculkan opini negatif soal kepemimpinan pelatih asal Austria ini.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

(Baca juga: Janji Riedl: Timnas Indonesia Bombardir Gawang Filipina)

Dengan telah tiga kali dipercaya menukangi skuat Garuda, Riedl memang diharapkan dapat belajar banyak dari kegagalannya pada 2010 dan 2014 lalu. Namun, dengan kekalahan dari tim Negeri Gajah Putih di pertarungan awal Grup A, timnas Indonesia pun dituntut bekerja lebih keras untuk bisa lolos ke semifinal.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Boaz Solossa cs wajib menang atas tuan rumah Filipina jika ingin peluang ke empat besar tetap terbuka lebar. Sayang, kepercayaan terhadap performa skuat Alfred Riedl kini mulai menipis.

Tak cuma itu, desakan untuk meminta Riedl mundur dari kursi pelatih kepala timnas pun kian gencar beredar. Tagar "#RiedlOut" mulai mencuat seiring hasil buruk yang dialami tim Merah Putih di lini masa media sosial Twitter.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Netizen menyayangkan tidak adanya kreasi baru dari pola permainan yang dikembangkan Riedl selama ini. Hal ini ditambah juga dengan sejumlah pemain yang tak dalam performa terbaik justru dipilih Riedl menjadi pilihan utama.

Tak jarang netizen juga menyoroti tidak dipanggilnya sejumlah pemain yang sarat berpengalaman seperti Cristian Gonzales, serta dipilihnya Kurnia Meiga sebagai penjaga gawang utama di laga kontra Thailand lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya