Riedl Kurang Sreg dengan Kondisi Lapangan Pakansari

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl merasa kurang sreg dengan kondisi lapangan di Stadion Pakansari, Cibinong. Padahal, di sana nantinya akan digelar pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam pada Sabtu 3 Desember 2016.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Di sisa tiga hari jelang pertandingan nanti, pria asal Austria tersebut berharap, kondisi lapangan bisa diperbaiki oleh panitia pelaksana pertandingan, sehingga para pemain bisa tampil maksimal.

"Kondisi lapangan kurang bagus, bahkan bisa dibilang jelek. Tapi, kita masih punya tiga hari untuk memperbaikinya. Saya harap bisa diperbaiki," ungkap Riedl saat ditemui usai latihan timnas, Selasa 29 November 2016.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Dari pandangan mata di tepi lapangan, kondisi rumput lapangan memang tampak mengering. Selain itu, usai dipakai latihan oleh skuat Garuda, ada beberapa bagian di tengah yang tanahnya terangkat.

Jika dibandingkan dengan lapangan saat mentas dalam fase Grup A di Filipina, menurut Riedl, kondisinya berbanding jauh. Apalagi saat melawan Singapura di Rizal Memorial Stadium menggunakan rumput sintetis.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

"Kondisi lapangan jauh lebih baik di Filipina, tetapi di sana kami juga menggunakan lapangan dengan rumput sintetis," tutur pria berusia 67 tahun itu.

Dalam latihan perdana jelang menjamu Vietnam, total baru ada 21 pemain yang bergabung. Dua pemain lagi, yakni Boaz Solossa dan Ferdinand Sinaga masih berada di kampung halaman masing-masing.

Cristian Gonzales

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Mantan Pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mengungkap kisah perjalanan terjalnya demi mendapat status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024