Arema Senang Pemainnya Jadi Kapten Timnas Indonesia

Pemain TImnas Indonesia, Benny Wahyudi dan Hansamu Yama (kanan), ketika menghadapi Vietnam.
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo bicara soal pilar Arema Cronus yang memperkuat tim nasional Indonesia, Benny Wahyudi. Berbekal pengalaman di Piala AFF 2010, Benny diharapkan mampu memberikan pengalaman kepada pemain muda.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Ruddy yakin, jika Benny mempunyai bekal yang baik untuk partai final melawan Thailand di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Rabu, 14 Desember 2016 nanti. Terlebih dia menjadi bagian Skuat Garuda sejak piala AFF 2010.

(Baca juga: 'Tiga Senjata' Thailand yang Mesti Diwaspadai Indonesia)

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

"Saya yakin dengan Benny, apalagi Benny sejak tahun 2010 di AFF. Harusnya pengalaman final saat itu di GBK bagaimana atmosfer pendukung timnas dan keinginan suporter untuk menang bisa ditularkan ke teman lainya itu secara mental," ujar Ruddy Widodo, Selasa 13 Desember 2016.

Ruddy mengaku kaget saat melihat Benny dipercaya menjadi kapten ketiga timnas. Manajemen Arema berjanji akan memberi dukungan penuh kepadanya agar bisa memberikan yang terbaik bagi publik tanah air.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Ruddy berharap Benny lebih fokus menatap final piala AFF melawan Thailand daripada memimirkan perebutan juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 antara Arema dengan pimpinan klasemen Persipura Jayapura.

"Saya terkejut Benny dipilih jadi kapten ketiga. Benny tidak usah memikirkan klub Arema karena peluang juara sudah sulit, yang jelas kita bisa juara dua. Saya minta fokus saja untuk timnas," kata Ruddy.

(Baca juga: Indonesia Vs Thailand: Cari Aman di Leg 1 Final AFF 2016)

Selain itu, Ruddy berharap di partai final nanti Benny dipercaya tampil oleh Alfred Riedl. Ia berjanji akan memberi motivasi langsung dengan datang ke Stadion Pakansari saat partai final Indonesia melawan Thailand.

"Mudah-mudahan bermain masuk line up dan semoga memberi kontribusi lebih banyak untuk timnas apalagi dia masuk kategori pemain lama. Saya besok akan memberi motivasi langsung dengan datang ke sana," ucap Ruddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya