2 Poin Kunci Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Thailand

Indonesia Tekuk Thailand 2-1 di Final AFF leg 1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia berhasil merebut kemenangan mengejutkan saat menundukkan juara bertahan, Thailand, di leg pertama final Piala AFF 2016. Ada faktor kunci yang membuat Skuat Garuda bisa membalikkan semua prediksi.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Tertinggal lebih dulu oleh gol Teerasil Danda pada babak pertama, Indonesia akhirnya bangkit di babak kedua dan sukses mencetak dua gol dalam rentan lima menit saja.

Rizky Rizaldi Pora memecah kebuntuan Indonesia di menit ke-65 saat tendangannya, yang membentur pemain lawan, masuk ke gawang Thailand.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Terus menekan, Hansamu Yama Pranata berhasil menjadi pembeda dengan sundulan melambungnya, menyambut sepak pojok Zulham Zamrun, ke pojok tiang jauh. Skor pun berubah jadi 2-1.

Usai pertandingan, Alfred Riedl pun bisa merasakan semangat dan daya juang yang diperlihatkan anak asuhnya di laga penting tersebut.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Semangat dan kerja keras tim yang membawa Indonesia bisa meraih kemenangan. Kami masih ada peluang pada leg kedua di Thailand nanti," ujar pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Hal tersebut pun diamini oleh pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, usai melihat penampilan Timnas di Stadion Pakansari. Ia pun sadar kalau Indonesia bukan lawan yang sembarangan.

"Semangat tim yang harus diwaspadai dari Indonesia. Kami harus berubah. Kami masih bisa menang. Kami harus segera memperbaiki situasi," ujar Kiatisuk usai laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya