Akhir Menyenangkan Rizky Pora di Stadion Pakansari

Pemain Indonesia, Zulham Zamrun dan Rizky Pora, rayakan gol
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia sukses memenangkan final leg pertama Piala AFF 2016 melawan Thailand dengan skor 2-1. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, kemarin, Rizky Rizaldi Pora menjadi bintang.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Pemain asal Ternate tersebut menyumbangkan satu gol yang dicetaknya pada menit ke-65. Kemudian dia juga memberikan assist melalui tendangan sudut yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Hansamu Yama Pranata.

"Saya tidak terlalu memikirkan gol yang saya ciptakan. Yang penting bagaimana agar bisa memberikan kontribusi bagi tim," ujar Rizky kepada wartawan seusai pertandingan.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

(Baca juga: Dijagokan Jadi Pemain Terbaik Piala AFF, Apa Kata Rizky Pora)

Bermain maksimal di final leg pertama sudah menjadi tekad pemain berusia 26 tahun tersebut. Sebab, orang-orang terdekatnya datang langsung ke stadion guna memberikan dukungan.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Tidak cuma sampai di sana, pemain asal klub Barito Putera tersebut juga banjir dukungan di kampung halamannya. Masyarakat Kota Ternate sengaja membuat baliho dukungan yang dipasang di sejumlah titik.

Ada pula layar lebar yang digunakan untuk menggelar nonton bareng. Dan itulah yang ternyata memberi tambahan motivasi bagi sang bintang. "Gol saya persembahkan untuk Indonesia dan orang tua saya," ungkap Rizky.

Ketika wasit Jumpei Lida meniupkan peluit tanda 90 menit pertandingan usai. Rizky nampak langsung merebahkan tubuhnya di lapangan. Dia menitikkan air mata bahagia karena mampu membawa Skuat Garuda memetik kemenangan penting.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya