Pelatih Ungkap Kunci Sukses Timnas U-16 Kalahkan Timor Leste

Pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 kembali meraih hasil positif di babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Bersua Timor Leste di Rajamangala Stadium, Bangkok, Senin 18 September 2017, Garuda Asia menang 3-1.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Permainan Brylian Aldama cs sempat goyang di babak pertama. Koordinasi permainan yang kurang baik membuat Timor Leste mampu mencuri keunggulan di menit 18 melalui Paulo Domingos.

Beruntung, pelatih Indonesia, Fachry Husaini, cermat dalam melihat kekurangan timnya. Dia kemudian Hamsa Lestaluhu dan Sutan Diego Zico.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Masuknya dua pemain itu terbukti mengubah permainan Indonesia dan akhirnya berbalik unggul 3-1. Zico menjadi bintang dengan torehan tiga golnya.

Usai laga, Fachry pun tak menampik jika kedua pemain tersebut menjadi kunci kemenangan bagi Garuda Asia. Terlebih tambahan tiga poin membuat mereka semakin nyaman menguasai puncak klasemen Grup G.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Saya bersyukur Alhamdulillah bisa membalikkan keadaan dan menang 3-1 meskipun sempat ketinggalan. Babak pertama hasilnya kurang bagus, kami tertinggal satu gol dari mereka," ujar pelatih asal Aceh dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Satu usaha yang saya lakukan adalah pergantian pemain dengan memasukkan Hamsa Lestaluhu dan menarik keluar Brylian Aldama. Itu saya lakukan agar lapangan tengah kami kembali jadi hidup. Babak kedua saya memasukkan Sutan Zico untuk menggantikan Bagus. Beruntung, masuknya Zico bisa mengubah permainan," lanjutnya.

Di partai selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Duel akan dihelat pada Rabu 20 September 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya