Skuat Black Steel Manokwari di Pro Futsal League 2018

Skuat Black Steel Manokwari
Sumber :

VIVA - Tim Futsal asal Papua Barat, Black Steel Manokwari, telah merilis skuatnya yang bakal tampil di Pro Futsal League 2018, 27 Januari - 22 April 2018. Pelatih Yori van der Torren sudah menyiapkan 16 pemain untuk bertarung di ajang tersebut.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Yori yang merupakan asisten pelatih timnas futsal Indonesia U-20 telah memilih pemain-pemain yang memiliki potensi besar. Seperti Ardiansyah Runtuboy, Syauqi Saud Lubis, hingga Muhammad Subhan Faidasa.  

Tim yang dibentuk pada tanggal 30 Mei 2010 ini merupakan tim yang patut diwaspadai.  Terlebih, mereka juga sukses menjuarai Liga Futsal Indonesia 2016, dan mewakili Indonesia di ajang AFF Futsal Club Championship 2016 di Nay Pyi Daw, Myanmar.  

Atta Halilintar: Harusnya Ricardinho Nomor 10, tapi Sudah Saya Ambil

Kondisi ini membuat Plaza Ambarrukmo mendukung penuh Black Steel. Mereka dianggap sebagai  salah satu tim lokal yang memiliki kualitas nasional,  sebagai awal akan digelar meet & greet bersama pelatih dan deretan pemain Black Steel.

"Selain itu, pada  semester awal tahun 2018 ini, juga akan mengadakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) dengan kegiatan couching clinic sepakbola. Dari rangkaian kegiatan yang ada kami harapkan menjadi langkah awal untuk terus memotivasi generasi muda mulai dari dini untuk mengasah bakat dan hobi," ujar PR Plaza Ambarrukmo, Wahyu Hidayat.

Gebrakan Atta Halilintar, Datangkan Pemain Futsal Terbaik Dunia 6 Kali

"Melalui Black Steel kami ingin menunjukkan bahwa futsal di Indonesia sudah mulai berkembang dan kami juga ingin menunjukkan bahwa bukan hanya skill di lapangan yang harus bagus tapi attitudi di luar lapangan juga," kata penanggung jawab tim Black Steel, Ika Puspita Sari.

Sementara itu, Black Steel juga akan lebih dulu melakukan uji coba ke Thailand pada 20-23 Januari 2018. Mereka akan melawan Chonburi dan Bangkok BTS, dan pada laga ini akan membawa dua pemain asing mereka.
 

Daftar Official dan Pemain Black Steel Maknokwari 2018
1  Yori Van Torren  Head Coach
2  Wijil Dhuta Pamungkas  Ass Coach
5  Ledryk Amto  Ass Manager
6  Ika Puspita Sari  PJ Tim
7  Ag Wahyu Tri Putranto Adi  Humas

Pemain
1  Muhammad Nasrulloh  GK
2  Muhammad Albagir  GK
3  Aditya Muhammad Rasyid
4  Ardiansyah Nur
5  Hendrik Mentaneway
6  Alexander Bennhard Larawo
7  Holypaul Septinus Novrianto Soumilena
8  Afdal  
9  Fransiskus Tanu  
10  Muhammad Subhan Faidasa   
11  Syauqi Saud Lubis  
12  Ardiansyah Runtuboy
13  Maezar Rizaldy Pratama
14  Samuel Amos Ronsumbre
15  Rio Pangestu Putra
16  Guntur Sulistio Wibowo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya