Atta Halilintar: Harusnya Ricardinho Nomor 10, tapi Sudah Saya Ambil

Pemilik Pendekar United, Atta Halilintar memperkenalkan Ricardinho
Sumber :
  • Dok. Pendekar United

VIVA – Pemilik Pendekar United, Atta Halilintar resmi memperkenalkan rekrutan terbaru, Ricardinho pada Senin 13 Juni 2022. Pemain asal Portugal itu akan mengenakan jersey nomor 24.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Atta Halilintar mengatakan, seharusnya Ricardinho sepantasnya nomor punggung 10. Namun, sejak awal musim, nomor itu yang dikenakannya.

Atta memang sebagai pemilik klub. Namun dalam pendaftaran pemain Liga Futsal Profesional musim ini, namanya juga dimasukkan.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

"Saya sudah tanya ke federasi (FFI). Mereka bilang, kalau sejak awal musim sudah dipakai, harus terus sampai berakhir," ujar Atta Halilintar.

Ricardinho datang ke Indonesia merupakan sebuah terobosan besar. Karena dalam dunia futsal, pemain berjuluk The Magicians ini sangat luar biasa.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

Ricardinho membawa Portugal menjadi juara Piala Dunia Futsal dan Piala Eropa. Dia juga pemiliki enam gelar pemain futsal terbaik dunia.

Atta Halilintar dan Ricardinho dalam konferensi pers Pendekar United

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Memiliki pemain kelas dunia di dalam skuad membuat Atta Halilintar siap memberi fasilitas maksimal. Menurut dia, hal tersebut memang layak diberikan kepada Ricardinho.

"Bukan pilih kasih atau bagaimana, untuk pemain sekelas Ricardinho atau Falcao, kan sudah nomor satu dunia. Fasilitas mewah memang pantas," tutur Atta.

"Karena itu apresiasi atas kerja keras dia dari kecil sampai menjadi juara dunia dan Eropa. Kalau tidak menghargai kan, kita yang tidak baik," imbuhnya.

Sementara ini Ricardinho dikontrak selama tiga bulan ke depan oleh Pendekar United. Itu sesuai dengan sisa Liga Futsal Profesional di musim ini.

Namun, Ricardinho tak menutup kemungkinan untuk melakukan perpanjangan kontrak. Karena kedatangan dia ini lebih awal dari pembicaraan dengan Atta.

"Pertama saya bicara dengan Atta adalah untuk musim depan, bukan sekarang. Saya berpikir, ketika kami bisa kerja sama sekarang, kenapa tidak dilakukan saja. Jika semua berjalan bagus, saya akan bertahan," tuturnya.

Pemain berusia 36 tahun itu mengaku ingin turut serta dalam mengembangkan futsal di Indonesia. Karena dia tahu, olahraga ini juga punya banyak penggemar di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya