Gebrakan Atta Halilintar, Datangkan Pemain Futsal Terbaik Dunia 6 Kali

Ricardinho bersama Timnas Futsal Portugal
Sumber :
  • instagram.com/ricardinho10oficial

VIVA – Atta Halilintar membuat gebrakan di futsal profesional Indonesia. Melalui klub miliknya Pendekar United, dia mendatangkan Ricardinho, pemilih gelar pemain futsal terbaik dunia sebanyak enam kali.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Ricardinho sendiri yang mengumumkan kesepakatan ini melalui Instagram pribadi. Dia diberi kontrak selama tiga bulan, atau selama sisa Liga Futsal Profesional musim ini.

Bagi Ricardinho, ini adalah sebuah petualangan baru. Dia sangat antusias bisa bergabung dengan Pendekar United dan ingin merasakan atmosfer futsal di Indonsia.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

"Sebuah proyek ambisius di negara yang mencinta futsal. Saya pergi dengan keinginan besar membantu klub mencapai sesuai yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya," tulis Ricardinho.

Ricardinho pertama kali menjadi pemain fitsal terbaik di dunia pada 2010. Ketika itu dia bermain untuk Benfica. Tiga tahun setelahnya, dia kalah bersaing dengan Falcao dan Sergi Lanzano.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

Namun ketika bermain untuk klub Spanyol, Inter FS, pria asal Portugal tersebut mencapai puncak kegemilangan. Lima tahun beruntun dia terpilih sebagai yang terbaik.

Ricardinho bersama Timnas Futsal Portugal

Photo :
  • instagram.com/ricardinho10oficial

Dalam sejarah pemain futsal terbaik di dunia, baru Ricardinho yang mampu mencatatkannya. Dia mematahkan rekor pemain asal Brasil, Manoel Tobias yang mendapatkan gelar tiga tahun beruntun pada 2000 hingga 2002.

Pria berusia 36 tahun itu masih tercatat sebagai pemain yang paling banyak mendapat predikat terbaik di dunia. Di urutan kedua ada Falcao dengan empat kali penghargaan.

Selama kariernya yang dimulai pada 2003, total ada 37 gelar juara yang diraih Ricardinho di level klub dan tim nasional. Pada 2018 dia membawa Portugal juara UEFA Futsal Championship.

Dan yang paling gemilang adalah keberhasilan membawa Portugal menjadi juara Piala Dunia Futsal 2021. Pada kesempatan itu dia juga terpilih sebagai pemain terbaiknya.

Dengan rekam jejak yang mentereng tersebut, diharapkan Ricardinho bisa menambah keseruan Liga Futsal Profesional. Apalagi dia mengungkapkan, tidak tertutup kemungkinan untuk menambah durasi kontrak dengan Pendekar United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya