Black Steel Manokwari Juara Liga Futsal Pro 2020

Final Liga Futsal Pro 2020 antara Black Steel Manokwari melawan SKN FC Kebumen
Sumber :
  • Federasi Futsal Indonesia

VIVA – Black Steel Manokwari sukses keluar sebagai juara Liga Futsal Profesional 2020. Dalam babak final yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu 28 Maret 2021, mereka mengalahkan SKN FC Kebumen dengan skor 6-2.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Pertandingan yang berlangsung sengit ini jadi tontonan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan dan menerapkan tempo cepat untuk saling memberi tekanan ke pertahanan lawan.

Pemain Black Steel Manokwari, Holypaul Septinus Soumilena menjadi bintang pada pertandingan ini. Pemain yang akrab disapa Evan itu mencatatkan hattrick.

Atta Halilintar: Harusnya Ricardinho Nomor 10, tapi Sudah Saya Ambil

Pada pertandingan perebutan tempat ketiga, Bintang Timur Surabaya berhasil menjadi pemenang. Mereka mengalahkan Vamos Mataram dengan skor telak 9-4.

Liga Futsal Pro 2020 merupakan lanjutan dari tahun lalu. Sempat ditangguhkan sementara akibat pandemi COVID-19, baru sekarang bisa digelar kembali.

Gebrakan Atta Halilintar, Datangkan Pemain Futsal Terbaik Dunia 6 Kali

Federasi Futsal Indonesia (FFI) memilih untuk melanjutkan Liga Futsal Pro 2020 karena memang sudah akan rampung. Karena itu mereka terus bersabar sampai menanti keadaan membaik.

Dan pada Maret 2021 ini semuanya bisa dilaksanakan dengan sempurna. Kompetisi futsal paling bergengsi di Indonesia bisa diakhiri dengan baik.

Gelar juara yang didapatkan Black Steel Manokwari disertai dengan hadiah Rp125 juta. Sedangkan SKN FC Kebumen berhak atas hadiah Rp75 juta.

Peringkat ketiga yang ditempati oleh Bintang Timur Surabaya disertai dengan hadiah Rp25 juta.

Pemain Bintang Timur Surabaya, Andri Kustiawan menjadi pencetak gol terbanyak dalam ajang Liga Futsal Pro 2020. Total 28 gol yang berhasil dia cetak. Hadiah Rp10 juta jadi miliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya