FIFA Klaim VAR Sudah Layak Digunakan untuk Piala Dunia

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • Lehtikuva/Markku Ulander/via REUTERS

VIVA – Presiden The Federation Internationale de Football Association (FIFA), Giovanni Vincenco Infantino mengatakan, teknologi Video Assistant Referee (VAR) mulai membaik dan bisa digunakan untuk Piala Dunia. Sebelumnya, pria 47 tahun itu masih meragukan tentang teknologi tersebut serta banyak yang mengkritik saat uji coba.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Pria yang akrab disapa Gianni itu menambahkan, statistik telah memperlihatkan beberapa keputusan dengan benar dan sangat membantu pihaknya. Meski ada kritik, dia yakin tes yang akan dilakukan saat pertandingan sangatlah positif.

"Awalnya saya ragu akan VAR. Kami harus membuat keputusan apakah kami mengujinya seminggu setelah saya terpilih," ucap Infantino seperti dilansir dari ESPN, Kamis, 15 Februari 2018.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

"Di saat saya merasa ragu, tentu berpikir bahwa jika kami tidak mengujinya, kami tidak akan pernah tahu apakah itu benar-benar bekerja atau tidak," ujarnya menambahkan.

Infantino menuturkan, dengan menguji maka dia bisa mengetahui kerja keras wasit dan dapat terbantu dengan teknologi itu.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

"Selain itu bisa mengetahui kerja keras wasit, mengetahui bahwa kami memiliki sesauatu yang dapat membantu mereka, maka kami harus melakukan itu." (mus) 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024