Juarai Bundesliga, Bayern Munich Tak Lupakan Ancelotti

Jupp Heynckes dan pemain Bayern Munich usai menjuarai Bundesliga
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Bayern Munich memastikan gelar juara Bundesliga musim ini usai mengalahkan Augsburg, Sabtu 7 April 2018. The Bavarians tak melupakan peran penting dari sosok Carlo Ancelotti atas prestasi ini.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bayern menang telak dengan skor 4-1 di kandang Augsburg. Gol-gol kemenangan Bayern masing-masing dicetak oleh Corentin Tolisso, James Rodriguez, Arjen Robben dan gol dari Sandro Wagner.

Kemenangan ini membuat Bayern tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 72 poin. Mereka unggul 19 poin dari Schalke yang berada di posisi kedua.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Dengan lima pertandingan sisa, perolehan angka Bayern sudah tak mungkin dikejar. Bayern pun akhirnya merebut gelar juara Bundsliga keenam secara beruntun.

Prestasi apik Bayern tak lepas dari sentuhan Jupp Heynckes yang kembali melatih menggantikan Ancelotti.  Di bawah pelatih 72 tahun itu, Bayern hanya dua kali kalah di semua kompetisi.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Walau begitu, Heynckes menilai Ancelotti juga memberikan peran atas prestasi Bayern. Dia menilai Ancelotti yang dipecat Bayern pada September 2017 itu adalah sosok pelatih yang hebat.

"Saya ingin sekali mengirim harapan-harapan terbaik untuk Carlo Ancelotti di Italia. Titel ini juga untuk dia. Dia adalah seorang pelatih yang fantastis," kata Heynckes di situs Bundesliga.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024