Klose Balik Lagi ke Bayern Munich

Miroslav Klose
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen

VIVA – Eks penyerang tim nasional Jerman, Miroslav Klose dipastikan akan balik ke klub yang membesarkan namanya, Bayern Munich. Namun, ia kembali ke FC Hollywood bukan sebagai pemain melainkan untuk menjadi pelatih Bayern Munich U-17.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Klose yang semasa bermain dikenal sebagai mesin gol yang sangat tajam, baik saat bermain di klub yang dibelanya ataupun saat memperkuat tim nasional Jerman. Klose bahwa tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang di putara final Piala Dunia dengan koleksi 16 gol.

Klose sendiri memutuskan untuk pensiun sebagai sepakbola profesional di tahun 2016 silam. Dan, sekarang ia akan memulai profesi baru sebagai arsitek tim usia muda.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Saya sangat menantikan tugas ini di akademi Bayern," kata Klose, seperti dilansir situs resmi Bayern Munich.

"Saya akan memberikan semua yang saya bisa untuk membayar kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin perkembangan para pemain-pemain muda," sambungnya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Seperti diketahui, Klose sempat berseragam Bayern Munich selama empat musim yakni pada 2007 hingga 2011. Bersama Die Rotten, Klose mampu menyumbangkan enam gelar diantaranya adalah dua trofi Bundesliga, dua gelar DFB Pokal, satu Piala Jerman dan satu Piala Super Jerman.

Keputusan yang diambil Klose ini mengikuti beberapa mantan pemain seangkatannya yang belum lama pensiun seperti Gennaro Gattuso di AC Milan, Steven Gerrard di Glasgow Rangers, hingga Patrick Vieira di New York City FC.  

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024