Pogba Kebanyakan Gaya, Timnas Prancis Tak Spesial

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Piala Dunia 2018, akan digelar sekitar tiga pekan lagi. Jelang turnamen paling prestisius di dunia, perang urat syaraf sudah dilontarkan pelatih Timnas Denmark, Age Hareide. Siapa sasaran mulut pedas mantan pemain Manchester City ini?

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Jawabannya adalah bintang Les Bleus dan Timnas Prancis, Paul Pogba, berikut seluruh pasukan Didier Deschamps. Pogba jadi sasaran tembak Hareide yang pertama. Dikatakan Hareide, Pogba adalah pemain yang lebih sibuk mengurusi gaya rambutnya.

Hareide mencibir Pogba dengan gaya rambut, yang warnanya selalu berganti. Hareide yang merupakan eks pemain City, mengaku melihat gaya rambut Pogba saat membela MU melawan City beberapa waktu lalu.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Dia (Pogba) bermain melawan Manchester City dengan rambut berwarna biru dan putih. Mungkin, dia akan mewarnainya dengan merah dan putih, saat bermain dengan kami. Apakah, dia hanya berpikir tentang gaya rambutnya?" kata Hareide kepada Jyllands-Posten.

Tak cuma itu, Timnas Prancis juga jadi sasaran kritik pelatih 64 tahun ini. Menurut Hareide, Timnas Prancis bukanlah tim papan atas dunia. Hareide menilai, Tim Ayam Jantan tak istimewa, setelah ia menyaksikan duel Prancis kontra Swedia, awal Juni 2017 lalu.

Update Terbaru, 13 Tim Pastikan Tiket ke EURO 2024

"Saya tidak percaya dengan tim ini. Tim-tim papan atas dunia adalah tim yang memiliki peringkat terbaik di dunia. Tetapi, ini tidak berlaku untuk Prancis. Saya melihat (pertandingan) melawan Swedia di Stockholm, tidak ada yang spesial dari mereka," ujar Hareide.

Perang urat syaraf Hareide memang wajar. Sebab, Prancis adalah salah satu lawan tangguh yang harus dihadapi Tim Dinamit di fase grup. Denmark dan Prancis tergabung di Grup C Piala Dunia 2018, bersama Peru dan Australia.

Denmark akan melakoni laga perdana kontra Peru di Mordovia Arena, Saransk, 16 Juni 2018. Sementara itu, dalam laga lainnya, Prancis juga akan tampil perdana melawan Australia di Kazan Arena, Kazan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya