Swedia Vs Korea Selatan, Son Heung-Min Jadi Andalan

Pemain tim nasional Korea Selatan menjalani latihan
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA – Sesaat lagi, persaingan di Grup F akan kembali memanas ketika Swedia berhadapan dengan Korea Selatan di Nizhny Novgorod Stadium, Senin 18 Juni 2018. Pemenang dari laga ini bisa mengambil alih posisi Meksiko di puncak klasemen Grup F yang sebelumnya mengalahkan Jerman dengan skor tipis 1-0.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Untuk itu, kedua tim pun langsung turun dengan para penggawa andalannya. Swedia mengandalkan Sebastian Larsson dan Emil Forsberg untuk mengawal lini tengah. Sementara lini depan dipercayakan pada Marcus Berg dan Ola Toivonen.

Tak mau kalah, Korea Selatan juga langsung menurunkan sejumlah pemain andalannya. Terutama dua pemain yang bermain di Premier League, Son Heung-Min dan Ki Sung-Yeung.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Laga ini akan menjadi pembuktian bagi Son untuk bisa unjuk kemampuan dengan menjadi pemimpin bagi timnya. Kemenangan akan menambah kepercayaan diri untuk bisa lolos ke fase knockout.

Meski begitu, Korea akan disulitkan dengan kondisi fisik Swedia yang lebih unggul. Tubuh Robin Olsen cs jelas lebih besar dan dibantu dengan kesamaan cuaca antara negara Swedia dengan Rusia.

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Susunan Pemain:

Swedia: Robin Olsen (PG); Mikael Lustig, Pontus Jansson, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson, Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg, Marcus Berg, Ola Toivonen.

Korea Selatan: Hyun-Woo Cho (PG); Joo-Ho Park, Young-Gwon Kim, Hyun-Soo Jang, Yong Lee, Ja-Cheol Koo, Sung-Yueng Ki, Jae-Sung Lee, Heung-Min Son, Shin-Wook Kim, Hee-Chan Hwang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya