Girangnya Legenda Timnas Inggris Motivasi Anak Indonesia

Legenda Timnas Inggris, Phil Neal di Senayan.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Legenda Timnas Inggris, Phil Neal dan Big Reds Community memberikan coaching clinics untuk pesepakbola cilik dari lima lembaga di Lapangan ABC Senayan, Minggu 24 Juni 2018. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan 10 tahun gerakan amal “Giving Kids A Sporting Chance,” yang diadakan oleh British Chamber of Commerce (Britcham) di Jakarta bagi 5.000 anak kurang mampu melalui berbagai kegiatan olahraga.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Kepada VIVA, Neal mengaku senang berbagi kepada anak Indonesia yang kurang mampu. Selain itu, ada kebanggaan tersendiri memotivasi mereka agar bisa menjadi pemain andal suatu saat nanti.

Legenda Timnas Inggris, Phil Neal saat coaching clinics di Senayan.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

“Saya berada di Jakarta untuk kali kedua dan senang untuk mendukung program komunitas Britcham ini. Orang Indonesia selalu ramah menyambut saya dan bersahabat,” ujar Neal.

"Melihat semangat mereka, baik dalam mengikuti coaching clinics dan berebut tanda tangan, saya yakin akan lahir generasi hebat nantinya," tambah Neal.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Sementara itu, Executive Director Britcham, Chris Wren mengaku kegiatan ini sangat bagus untuk memupuk semangat para pesepakbola cilik Indonesia. Berharap mereka mendapatkan ilmu dan termotivasi dengan ilmu yang diberikan Neal.

“Sangat senang kami bisa hadir memberikan motivasi bagi anak-anak Indonesia. Ini juga dalam rangka merayakan 10 tahun gerakan amal Giving Kids A Sporting Chance. Kami berharap akan ada agenda lain,” kata dia. 

Selain coaching clinics, Neal dan istri juga menghadiri serangkaian kegiatan lainnya di Jakarta, seperti  jalan santai bersama komunitas fans Liverpool FC Big Reds pada Car Free Day, Minggu pagi.

Legenda Timnas Inggris, Phil Neal di Senayan.

Neal dan Britcham beserta komunitas ekspatriat dan diplomat asing di Jakarta juga akan memberi dukungan bersama-sama dalam acara nonton bareng partai Timnas Inggris versus Panama di Hard Rock Cafe, Pacific Place Jakarta, mulai Minggu sore 24 Juni 2018 pukul 17.00 WIB. Acara nobar itu pun disertai dengan kegiatan amal penggalangan dana “Giving Kids A Sporting Chance” dengan serangkaian permainan dan acara menarik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya