Lolosnya Argentina Jadi Titik Balik Peran Ajaib Messi

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVA – Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, memuji peran Lionel Messi usai membawa tim Tango lolos dramatis ke babak 16 besar Piala Dunia. Skuat Albiceleste mampu menang 2-1 dari Nigeria, Rabu 27 Juni 2018 dini hari WIB di Saint-Petersburg Stadium, Rusia.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Megabintang FC Barcelona itu disebut tampil fantastis dan luar biasa serta menjadi orang yang pailng bahagia ketika Argentina akhirnya berhasil menang.

Baca juga: Pencapaian Lionel Messi Usai Argentina ke Babak 16 Besar

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Sebelumnya, bomber 31 tahun itu mendapat kecaman di Piala Dunia 2018, karena penampilannya yang melempem dalam dua laga awal tim Tango di fase Grup D kontra Islandia dan Kroasia.

"Ketika Leo (Messi) memeluk saya, saya sangat bangga dan bahagia. Saya bersemangat setiap hari dan dapat bepergian serta berbagi banyak momen dengannya. Dia mengenal saya dengan baik dan kami memiliki impian yang sama," ungkap Sampaoli kepada wartawan usai laga yang dilansir Sportsmole.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Setiap kali Lionel Messi dimainkan, dia menunjukkan pemain fantastis di antara pemain lainnya. Messi membutuhkan dukungan dari rekan timnya. Hanya dengan begitu dia akan bermain sebaik mungkin," kata Sampaoli.

Dalam laga tersebut, Messi membuka skor untuk Argentina, tapi Victor Moses membalas dari eksekusi penalti yang menjadikan dua kali juara Piala Dunia itu di ambang akhir kelabu.

Namun, Marcos Rojo mencetak voli tegas dengan hanya empat menit tersisa di Saint Petersburg untuk menutup kemenangan 2-1. Hasil ini membawa tim dari Amerika Selatan itu ke babak 16 besar, dan mereka akan menghadapi Prancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya