Pelatih Brasil Tak Ingin 'Bunuh' Neymar Hanya Karena Piala Dunia

Neymar
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Setelah berjuang begitu keras demi membawa Timnas Brasil memimpin klasemen Grup E Piala Dunia 2018, Neymar Jr dituntut untuk memperhatikan kebugaran. Maklum saja, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu baru saja pulih dari cedera.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Pelatih Timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, mengatakan, tak dipungkiri ada tanggung jawab lebih kepada Neymar di Piala Dunia 2018. Meski demikian, Tite menyadari hal itu tidak baik untuk kondisi Neymar sendiri. 

"Ada tanggung jawab lebih kepada Neymar untuk membawa Brasil lolos fase grup dan juara. Tapi, itu bukan cara untuk kami memenangkan segalanya, dan pelatih tidak akan mengorbankan satu pemain untuk tujuan tim," kata Tite seperti dilansir dari heraldscotland.com

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Tite menambahkan, masing-masing pemain memiliki tanggung jawab untuk Timnas Brasil. Semua harus bisa mengambil peran dan menyelesaikan tugas dengan baik.

"Masing-masing pemain memiliki tanggung jawab. Kami dari jajaran kepelatihan tidak akan menempatkan semuanya di pundak mereka, tapi ini adalah kerja tim," ungkap Tite.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Masih terkait Neymar, Tite menuturkan, setelah ini eks pilar Barcelona itu akan kembali ke kondisi terbaiknya. Baik secara fisik dan skill.

"Kami membutuhkan satu pertandingan lagi, Neymar akan kembali secara fisik dan skill. Karena dia memang pemain berkualitas," tuturnya. (one)

Gelandang Manchester United,Casemiro

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

Performa Casemiro menurun drastis di Manchester United musim ini. Hal itu diduga menjadi penyebab dirinya dicoret dari Timnas Brasil di Copa Ameria 2024

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024