Bela Prancis, Mbappe Sumbangkan Uangnya untuk Anak Disabilitas

Striker Prancis, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • REUTERS/Emmanuel Foudrot

VIVA – Pemain muda timnas Prancis, Kylian Mbappe tengah menjadi sorotan dunia. Pemain berusia 19 tahun ini telah menjadi pilihan utama bagi pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps di Piala Dunia 2018 Rusia. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Penampilan luar biasa ia tunjukkan saat Prancis mengalahkan Argentina 4-3 di babak 16 besar, Sabtu 30 Juni 2018. Mbappe menjadi pemain remaja pertama sejak Pele yang mencetak dua gol dalam satu laga di Piala Dunia. 

Saat mengalahkan Argentina, Mbappe menyumbangkan dua gol. Rekor yang disamai oleh Mbappe tersebut sudah bertahan selama 60 tahun. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Musim lalu, Paris Saint-Germain (PSG) meminjam Mbappe selama semusim dari AS Monaca. Pada bursa musim panas nanti, Mbappe akan resmi hijrah ke PSG dengan nilai transfer mencapai Rp3,4 triliun.  

Ternyata Mbappe memiliki hati yang mulai. Mbappe akan menyumbangkan seluruh uang yang ia terima dari timnas Prancis untuk amal. 

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Dikutip dari Mirror, kabarnya Mbappe dibayar £17.000 plus bonus (sekitar Rp317 juta) untuk setiap pertandingan Prancis. Jika Mbappe berhasil membawa Prancis maka uang ia dapatkan mencapai £265.000 (sekitar Rp4,9 miliar).  

Alasan Mbappe menyumbangkan uangnya adalah karena ia merasa tidak seharusnya mendapatkan bayaran untuk membela negaranya. 

Apa yang dilakukan oleh Mbappe ini bukanlah hal baru. Seluruh uang yang didapat pemain timnas Inggris disumbangkan ke England  Footballer's Foundation (EFF) yang telah dilakukan dalam 10 tahun terakhir. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya