Duel Kontra Argentina akankah Jadi Titik Balik Prancis

Ilustrasi Timnas Prancis merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Legenda Prancis, Patrick Vieira, mulai yakin Les Bleus bakal melaju ke final Piala Dunia 2018. Itu setelah melihat pertandingan Prancis saat bersua Argentina.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Di laga tersebut, Prancis secara dramatis memulangkan Lionel Messi cs setelah menang 4-3. Kylian Mbappe menjadi bintang dengan torehan dua golnya.

Laga tersebut, dirasa Vieira, menjadi titik balik bagi armada Didier Deschamps dalam membuktikan kemampuannya selama kompetisi empat tahunan ini berlangsung. Pria yang menjadi bagian saat Prancis juara Piala Dunia 1998 itu melihat semangat yang ditunjukkan oleh Paul Pogba cs di laga tersebut bisa membangun kepercayaan diri untuk menatap lawan hingga partai final.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

"Kita bisa membicarakan kampanye Prancis kali ini dengan cara berbeda. Seperti yang lainnya, saya mengharapkan lebih dari permainan mereka," ujar Vieira dikutip Goal.

"Ketika menyaksikan laga melawan Argentina, itu menjadi pertanda baik untuk laga selanjutnya. Mereka butuh laga yang penuh tekanan dan mereka mendapatkannya saat melawan Argentina. Kemenangan di laga itu membangun kepercayaan diri pemain dan saya yakin mereka bisa melaju ke final," tambahnya.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Di laga selanjutnya, Prancis akan berjumpa dengan Uruguay di partai perempatfinal. Duel akan dihelat pada Jumat 6 Juni 2018 di Nizhny Novgorod Stadium. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024