Bek Liverpool Puji Pilar Kroasia dan Berharap Jadi Juara Dunia

Bek Timnas Kroasia, Dejan Lovren
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA – Bek Liverpool, Joel Matip, berharap rekannya di The Reds, Dejan Lovren, akan mengangkat trofi Piala Dunia. Lovren jadi bek andalan Kroasia, di mana ia sudah bermain lima kali dari enam pertandingan yang dijalani Kroasia. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Untuk menjadi Juara Dunia, Kroasia harus bertemu tim favorit Prancis di final. Laga akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu 15 Juli 2018. 

"Saya harap begitu. Saya pikir mereka tim yang luar biasa. Tapi, Lovren adalah pemain yang saya kenal di final ini, jadi saya harap ia akan meraih trofi," kata Matip dikutip dari situs resmi Liverpool. 

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

"Kroasia memiliki pemain bagus, saya pikir mereka memiliki generasi emas di sana. Kroasia adalah negara kecil dan tidak memiliki banyak penduduk. Tapi, mereka istimewa karena berhasil mencapai final Piala Dunia," tambah pemain internasional Kamerun ini.

Menurut Matip, penampilan Lovren di sepanjang turnamen memang sangat luar biasa. Matip juga mengucapkan simpati kepada dua rekannya di Liverpool, Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold, di mana Inggris hanya menempati posisi empat di Piala Dunia 2018. 

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

"Lovren telah melakukan banyak hal, saya bahagia untuknya. Tetapi, untuk Henderson dan Alexander-Arnold itu adalah pertandingan sulit," jelas Matip.  (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024