Inggris Ingin Putus Catatan Buruk saat Bertemu Spanyol

Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA – Tim nasional (timnas) Inggris akan menghadapi timnas Spanyol dalam ajang UEFA Nations League di Stadion Wembley, Minggu dinihari WIB, 9 September 2018. Laga ini bakal disambut baik oleh manajer tuan rumah, Gareth Southgate.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Menjamu Spanyol merupakan laga perdana Inggris usai kekalahan dari Belgia dalam perebutan posisi ketiga di Piala Dunia 2018 lalu. Dan, Southgate mengaku sudah melupakan kekalahan tersebut.

Kini, mantan pemain Middlesbrough tersebut telah siap untuk menatap lembaran baru bersama anak asuhnya. Southgate pun berjanji bakal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya pada laga tersebut. Akan tetapi, Southgate mengakui bahwa rekor tim besutannya melawan negara-negara kuat, termasuk Spanyol, cukup buruk.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

“Kami ingin menguji kekuatan saat melawan tim terbaik. Kami telah menghadapi Spanyol, Jerman, Brasil, dan Italia dalam 18 bulan terakhir. Tapi, kami sangat jarang mengalahkan tim-tim itu sejak 1960-an dan 70-an. Sejarah kami tidak mengesankan,” kata Southgate, seperti dikutip BBC.

“Idealnya selama beberapa tahun ke depan kami ingin berlaga di Piala Eropa usai mengalahkan tim-tim itu. Untuk melakukannya, kami harus mengeluarkan segala kemampuan terbaik dan tetap menjaga daerah pertahanan,” tuturnya.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dari enam pertemuan terakhir kedua negara, Inggris memang hanya meraih satu kemenangan. Tapi, Southgate siap memberikan kejutan pada laga nanti. Ia juga mengatakan bahwa permainan skuat The Three Lions sudah berkembang pesat.

“Sekarang kami harus mengembangkan tim dan melihat bagaimana kami bermain. Jika melihat kami sekarang dengan dua tahun lalu, tentu sangat berbeda. Sekarang kami jauh lebih maju,” ujar manajer berusia 48 tahun tersebut. (one)

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024