Gelandang Tottenham Resmi ke Liga Super China

Gelandang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele
Sumber :
  • instagram.com/mousadembele/

VIVA – Pemain Tottenham Hotspur, Mousa Dembele resmi meninggalkan klubnya. Ia memilih untuk melanjutkan kariernya di Liga Super China, bersama Guangzhou R&F. 

Fakta Gila Liga Super China Jajah Eropa, LaLiga Paling Favorit

Pemain berusia 31 tahun ini pindah dengan nilai transfer mencapai Rp168 miliar. Dembele juga berharap, akan mendapatkan gaji yang sangat tinggi di Liga Super China. 

Dikutip dari Dailymail, Dembele menandatangani kontrak selama tiga tahun. Dembele sebenarnya adalah gelandang yang cukup bagus ketika fit. 

Dilema Mantan Gelandang Chelsea, Pilih Liga China atau Arsenal

Namun, penampilannya akhir-akhir ini menurun, karena ia mengalami cedera. Bahkan, manajer Tottanham, Mauricio Pochettino pernah berujar, jika Dembele adalah pemain setara dengan Diego Maradona. 

"Saya pernah bilang, ia adalah pemain yang genius," kata Pochettino ketika itu. 

5 Musim di China, Hulk Pertimbangkan Karier di Premier League

Sayangnya musim ini, ia baru bermain tujuh kali karena masalah cedera pergelangan kaki. Dembele bergabung dengan Tottenam pada Agustus 2012 lalu dari Fulham. 

“Klub kami percaya dengan bergabungnya Dembele, maka akan membuat klub semakin kuat,” kata pelatih Guangzho, Dragan Stojkovic. (asp)

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Zlatan Ibrahimovic sudah gantung sepatu. AC Milan jadi klub terakhir yang dibela. Pemain asal Swedia itu mengaku pernah mendapat tawaran dari klub China dan Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023