Beban Berat Pelatih Anyar PSM Makassar di AFC Cup

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic
Sumber :
  • Yasir (Makassar)/ VIVA

VIVA – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, sudah mendapatkan beban berat meski baru saja gabung. Manajemen PSM memintanya untuk mengantarkan skuat lolos dari babak penyisihan grup AFC Cup 2019.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Terbilang berat karena Kalezic baru saja datang dan memimpin PSM. Butuh waktu baginya untuk menanamkan filosofi permainan di tim baru ini.

Apalagi, PSM sudah lama absen dari kompetisi Asia. Tercatat, mereka terakhir kali tampil di kompetisi Asia adalah pada 2005 silam, yakni pada Liga Champions Asia.

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

"Harus lolos dulu dari fase grup. Setelah tercapai, baru lihat apa yang bisa kami lakukan lagi," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Kalezic mengaku sudah tak sabar gabung dengan tim barunya. Sebab, dia hanya bisa duduk di kursi penonton saat PSM tampil di Piala Indonesia, menghadapi Kalteng Putra, Minggu 3 Februari 2019.

PSM Akhiri Puasa Kemenangan, Wiljan Pluim: Hadiah dari Kerja Keras

"Saya siap memberikan yang terbaik untuk tim. Tekad saya, datang ke sini demi trofi. Kami akan bekerja dan saling belajar," jelas Kalezic.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022