Lawan Tottenham, Pelatih Dortmund: Nyaris Mustahil Kejar Defisit 3 Gol

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.
Sumber :
  • instagram.com/bvb09/

VIVA – Borussia Dortmund akan menghadapi Tottenham Hotspur pada pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2018/19 di Signal Iduna Park, Rabu dini hari WIB, 6 Maret 2019.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Di leg 1, Dortmund dipaksa menyerah 0-3 dari Tottenham dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium beberapa pekan silam. Kondisi ini membuat Dortmund harus mengejar defisit tiga gol agar bisa lolos ke perempat final.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre, mengatakan, laga melawan Tottenham di kandangnya sendiri merupakan misi yang sulit untuk dicapai. Sebab, kata Favre, mencetak lebih dari tiga gol ke gawang The Lilywhites adalah sebuah hal yang berat.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Namun, Favre, meyakini segala sesuatu masih bisa mungkin terjadi. Ia percaya, dengan mentalitas pemain Dortmund yang sering menciptakan sejarah saat bermain di Signal Iduna Park, kata Favre, tiket ke perempat final bisa digapai.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tetapi, Anda tidak pernah tahu, apa yang kami pernah lakukan sebelumnya di stadion ini," kata Favre seperti dikutip laman BT Sport, Selasa, 5 Maret 2019.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

"Kami telah mencatatkan banyak sejarah dan sekarang kami berupaya untuk menulis sejarah baru, meski peluang kami untuk mengejar defisit gol sangat mustahil," sambungnya.

Kans Dortmund untuk melaju ke perempat final peluangnya memang sangat tipis. Akan tetapi, melihat catatan Die Borussen di Liga Champions musim ini selama main kandang, Marco Reus cs, sudah mencetak 7 gol dan tak pernah kebobolan sama sekali. (zak)

Bek Uzbekistan U-23, Abdukodir Khusanov

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Indonesia vs Uzbekistan akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Ada satu pemain lawan yang pernah melawan Arsenal di Liga Champions. Garuda Muda wajib waspada

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024