Benitez Puji Skuat Liverpool di Era Juergen Klopp

Skuat Liverpool di ajang Liga Champions
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez menilai, skuat The Reds saat ini lebih baik dari yang ia miliki dulu. Tahun 2005, Benitez berhasil membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Ketika laga final saat itu, Liverpool sempat tertinggal tiga gol dari AC Milan di babak pertama. Di babak kedua, The Reds berhasil menyamakan kedudukan dan kemudian menang dengan adu penalti. 

Dikutip dari Goal, selain meraih gelar Liga Champions, Benitez juga memberika trofi Piala FA, Community Shield dan Piala Super Eropa. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya ingin menghormati tim saya, tetapi tim ini jauh lebih baik. Bukan hanya tim, namun skuat," kata pria yang kini menjadi manajer di Newcastle United. 

"Ketika itu, saya memiliki Fernando Torres sebagai penyerang. David Ngog yang merupakan pemain bagus. Sekarang Liverpool memiliki Xherdan Shaqiri, Daniel Sturridge, Divock Origi, dan di bangku cadangan sangat berbeda. Waktu telah berubah," tambah Benitez. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Para pemain di era Benitez kini juga menjadi legenda Liverpool. Mereka adalah, Steven Gerrard, Xabi Alonso, Jamie Carragher, Jerzy Dudek. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024