Argentina di Tepi Jurang, Scaloni Minta Suporter Tak Bully Messi Cs

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Meski tengah berada di ujung tanduk, Timnas Argentina tetap memiliki peluang lolos ke babak perempatfinal. Oleh sebab itu, Lionel Scaloni meminta rakyat Argentina tak memberikan tekanan kepada Lionel Messi cs. Juru taktik armada La Albiceleste meminta suporter untuk memberi dukungan positif dan bukan cemoohan.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Saat ini Argentina terdampar di posisi juru kunci Grup B dengan baru meraih poin 1. Di luar dugaan, Argentina kalah 0-2 dari Kolombia dalam matchday 1, dan hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Paraguay di pertandingan kedua. Kini, Argentina dipaksa harus menang melawan tim undangan, Qatar, di laga pamungkas fase grup.

Jika melihat kekuatan, Argentina memang punya kualitas pemain jauh di atas Qatar. Akan tetapi, Argentina juga harus tetap waspada. Di satu sisi, pasukan Scaloni harus menjaga fokus mengingat Qatar yang berstatus juara Piala Asia 2019, mampu menahan imbang Paraguay 2-2 pada laga perdananya.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Scaloni menegaskan bahwa laga melawan Qatar bukanlah soal hidup atau mati, dan hanya sebuah pertandingan sepakbola. Oleh sebab itu, eks defender Deportivo La Coruna, West Ham United, dan Lazio, meminta dukungan positif dari publik, dan bukan sebaliknya, menghujat atau mencemooh pasukannya.

"Para pemain ini membutuhkan dukungan dan jangan terlalu menekan mereka. Ini bukan soal hidup dan mati. Ini hanya pertandingan sepakbola. Kami harus memenangkannya dan itu sudah cukup. Yang terjadi saat ini tidak membantu. Mereka butuh hal positif untuk melakukan yang terbaik," ujar Scaloni dikutip Sport 360.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

"Secara psikologis dan emosional kami baik-baik saja. Kami harus meningkatkan permainan untuk keluar dan menang. Kami akan melakukannya. (Starting line-up) tim sudah diputuskan, dan para pemain tahu itu. Tetapi, saya tidak akan mengatakannya. Karena, itu akan memberi keuntungan bagi manajer (pelatih) Qatar," katanya.

Argentina akan menentukan nasibnya di Copa America 2019 melawan Qatar di Arena do Gremio, Porto Alegre, Senin 24 Juni 2019 dini hari WIB.

Timnas Qatar U-23 Vs Jepang

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Qatar U-23 dipastikan gugur di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Itu setelah mereka dikalahkan Jepang dengan skor 2-4 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayy

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024