Real Madrid dan Juventus Karantina Pemain, Liga Champions Ditunda

Real Madrid
Sumber :
  • instagram

VIVA – Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) resmi mengumumkan penundaan pertandingan Liga Champions. Leg kedua babak 16 besar antara Manchester City vs Real Madrid dan Juventus vs Olympique Lyon yang berlangsung pada 18 Maret 2020 harus ditunda.

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

Dalam keterangan persnya, UEFA mengambil keputusan itu karena melihat kondisi terkini terkait wabah virus corona. Penyakit mematikan itu sudah banyak memakan korban di benua Eropa.

Karena situasi tersebut, Madrid dan Juventus sudah mengambil langkah terlebih dulu. Mereka mengkarantina para pemain agar terhindar dari virus corona.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

"Mengikuti kebijakan Madrid dan Juventus yang melakukan karantina terhadap para pemain, pertandingan Liga Champions (Manchester City vs Real Madrid dan Juventus vs Olympique Lyon) tak bisa digelar sesuai jadwal," demikian pernyataan resmi UEFA.

Juventus

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

UEFA juga belum memastikan kapan pertandingan tunda tersebut akan dilakukan. Mereka masih menanti perkembangan yang ada.

Madrid melakukan karantina terhadap para pemainnya karena salah satu anggota basket sudah terdampak. Mereka tak ingin kemudian menyebar ke skuad sepakbola.

"Real Madrid CF melaporkan bahwa seorang pemain dari tim bola basket kami telah diuji positif untuk virus corona COVID-19," demikian rilis di laman resmi klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya