Bukan Messi, Lawan Ronaldo Sebenarnya Adalah Pele

Legenda Timnas Brasil, Pele
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA –  Legenda Brasil dan Santos, Pele, buka suara soal siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.  Menurut Pele, Ronaldo merupakan pemain yang lebih baik ketimbang Messi.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ada beberapa alasan yang membuat Pele mengemukakan alasan tersebut. Secara performa, bagi Pele, Ronaldo lebih konsisten.

Pun, Messi tak begitu diuntungkan dengan posisinya yang bukan striker murni, beda dengan Ronaldo. Maka dari itu, torehan gol tak bisa jadi ukuran pasti dalam membandingkan keduanya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Ronaldo lebih konsisten, jadi dia yang terbaik. Tapi, jangan lupakan Messi. Hanya saja, dia bukan striker," ujar Pele dalam channel Youtube Pilhado.

Ketika ditanya apakah ada yang lebih baik ketimbang Ronaldo, Pele dengan tegas menjawabnya, ada. Pria 79 tahun tersebut merasa ada satu pemain yang bisa jadi mimpi buruk Ronaldo.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Kita tak bisa lupakan Zico, Ronaldinho, dan Ronaldo. Di Eropa, ada Franz Beckenbauer dan Johan Cruyff. Bukan salah saya, namun Pele lebih baik dari mereka semua," katanya.

Sepanjang kariernya, Pele sudah mencetak 1.281 gol. Atas catatan itu, namanya dicatat sebagai top scorer sepanjang masa Guinness Book World Record.

Namun, terjadi perdebatan ketika tak semua gol Pele tercipta di pertandingan resmi. Hanya saja, Guinness mengakuinya.

Dibanding Ronaldo, jumlah gol Pele tentu lebih banyak. Sebab, Ronaldo sampai sekarang baru mencetak 725 gol di usianya yang masih 35 tahun.

Baca juga:

Cerita Pilu Bek Muda Madrid, Dipecat dari Tim Utama karena Ronaldo

Bikin Geger Negara, Pacar Striker Madrid yang Hamil Terancam Penjara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya