Tak Anggap Remeh, Pelatih Bayern Sebut Tottenham Bukan Anak Bawang

Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Status runner-up Liga Champions musim lalu jadi bukti Tottenham Hotspur sudah tak bisa lagi dianggap anak bawang di Eropa. Sepak terjang armada London Utara itu musim lalu jadi perhitungan utama Niko Kovac, pelatih Bayern Munich.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Secara mengejutkan, Tottenham mampu menembus partai puncak Liga Champions 2018/2019. Meski gagal juara, Tottenham berhasil mencetak sejarah baru dalam kompetisi kasta tertinggi Benua Biru, 137 tahun berdirinya klub.

Jelang duel nanti, Kovac melontarkan sederet pujian buat Tottenham dan Mauricio Pochettino. Dalam pandangannya, Ther Lilywhites adalah kekuatan baru sepakbola Eropa. Juru taktik berpaspor Kroasia ini juga menilai sentuhan Pochettino bisa jadi inspirasi bagi semua pelatih di dunia. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Kovac yakin, Tottenham bakal menyulitkan Robert Lewandowski cs dalam pertandingan nanti. Oleh sebab itu, mantan pelatih Timnas Kroasia ini menegaskan bahwa Bayern harus punya ketahanan mental dan fisik untuk membendung agresivitas Tottenham.

"Dalam opini saya, Tottenham adalah sebuah cahaya positif di sepakbola Eropa. Saat ini mereka bisa bersaing dengan klub-klub besar Eropa. Walaupun, itu tidak seperti enam atau tujuh tahun lalu. (Pochettino) Sudah melakukan pekerjaan hebat dan ini adalah contoh bagi (pelatih dan klub) lainnya bahwa kesabaran itu sangat penting," ujar Kovac dikutip Uefa.com.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Tottenham akan memberikan segalanya sejak menit pertama dan menempatkan kami dalam tekanan. Sepakbola Tottenham sangat indah, inovatif, dan kreatif, untuk disaksikan. Kami harus memastikan memiliki ketahanan mental dan fisik untuk merespons tantangan baru dari mereka," katanya.

Armada The Bavarians bakal melawat ke Tottenham Hotspur Stadium dalam matchday 2 Grup B Liga Champions 2019/2020, Rabu 2 Oktober 2019 dini hari WIB. (one)

Bek Uzbekistan U-23, Abdukodir Khusanov

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Indonesia vs Uzbekistan akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Ada satu pemain lawan yang pernah melawan Arsenal di Liga Champions. Garuda Muda wajib waspada

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024