Sejarah Awal Liverpool Vs Salzburg, Klopp Waspada Kejutan Lawan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah kompetisi Eropa, Liverpool akan berhadapan dengan wakil Austria, Red Bull Salzburg. Armada Merseyside Merah akan menjamu Salzburg di Anfield dalam matchday 2 Grup E Liga Champions 2019/2020, Kamis 3 Oktober 2019 dini hari WIB.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Liverpool yang berstatus juara bertahan, memulai perjalanannya di Liga Champions musim ini dengan hasil negatif. Ya, pasukan Juergen Klopp itu menelan kekalahan 0-2 dari Napoli saat melawat ke Stadio San Paolo, pertengahan September lalu. Sebaliknya, Salzburg tampil beringas saat melumat wakil Belgia, Genk, dengan skor telak 6-2 di markasnya Stadio Salzburg.

Kemenangan telak Salzburg atas Genk membuat Juergen Klopp yakin bahwa calon lawannya itu bakal tampil mengejutkan dalam laga nanti. Meski tak diunggulkan, Salzburg dinilai juru taktik Liverpool itu punya kekuatan pasukan muda serta pelatih yang juga masih berusia muda, Jesse Marsch.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Meski baru pertama kali berhadapan dengan Salzburg, Klopp menyebut tahu betul kekuatan yang dimiliki armada Die Mozartstadter. Dengan alasan ini lah, eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu yakin Hwang Hee-chan cs akan memberikan perlawanan sengit kepada Liverpool.

"Salzburg sebuah kesatuan yang baik, tim muda yang sangat bergairah. Mereka punya kekuatan penuh dan gairah, dan mereka juga punya kesempatan. Mereka adalah lawan yang sangat baik dan punya organisasi permainan yang baik juga," ucap Klopp dikutip Uefa.com.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

"Salzburg akan mengejutkan banyak orang. Cara mereka bermain akan mengejutkan tim kami juga. Tapi, jika ada orang yang mengetahui cara mereka bermain, itu mungkin saya," katanya.

Liverpool saat ini berada di dasar klasemen Grup E udai kekalahan dari Napoli. Sementara itu, Salzburg sementara memuncaki klasemen usai kemenangan besar melawan Genk. (one)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel mewaspadai pergerakan gelandang Jude Bellingham saat menjamu Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena,

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024