Performa Apik Kapten Timnas U-19 Buat Pelatih Timor Leste Terpana

Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana
Sumber :
  • Instagram/@maulanadavid342

VIVA – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan saat menjamu Timor Leste di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1 dalam duel yang dihelat di Stadion Madya, Jakarta, Rabu 6 November 2019.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Diakui pelatih Timor Leste, Lee Min Young, skuat Garuda Nusantara memang pantas meraih kemenangan. Kualitas individu dan permainan tim anak-anak asuh Fakhri Husaini jauh lebih baik dari Timor Leste.

Lee Min Young bahkan mengaku terpana dengan permainan salah satu penggawa Indonesia. Dia adalah sang kapten, David Maulana.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Dalam laga ini, David memang berkontribusi besar dengan sumbangan satu golnya ke gawang lawan. Dia mencetak gol kedua milik Indonesia di menit ke-62.

Atas hasil kerja kerasnya tersebut, mental Bagus Kahfi cs meningkat dan akhirnya mereka mencetak gol ketiga di menit ke-77 melalui Fajar Fatur Rachman. Indonesia pun berhasil meraih tiga poin untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup K.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Tadi yang saya amati dari Timnas U-19 Indonesia ada pemain bernomor punggung 6 (David Maulana) yang bermain bagus," kata Lee Min Young, kepada wartawan. 

"Dia bermain dengan tenang, bisa membagi bola ke rekan-rekannya dengan baik," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024