Chelsea Jadi Raja London, Cristiano Ronaldo Punya Rekor Baru

Pemain Chelsea merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Chelsea sekarang layak menyandang status Raja London. Sebab, tim berjuluk The Blues menjadi yang paling banyak mendulang poin ketika menjalani laga sesama tim Ibu Kota Inggris.

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

Mengutip laman Premier League, total sudah 461 poin yang dikumpulkan Chelsea selama menjalani derby London. Jumlah itu lebih banyak dibanding tim se-kota lainnya.

Tiga poin terakhir didapatkan Chelsea saat menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Sabtu malam WIB 22 Februari 2020. Dalam laga pekan ke-27 Premier League itu, skuat asuhan Frank Lampard menang 2-1.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Gol pembuka keunggulan The Blues dicetak ketika pertandingan baru memasuki menit ke-15. Tendangan keras yang dilepaskan Olivier Giroud membuat bola melesat mulus ke dalam gawang Tottenham.

Masuk ke babak kedua, Chelsea langsung tancap gas. Tiga menit baru bergulir, mereka berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini tendangan dari luar kotak penalti Marcos Alonso yang berbuah gol.

Nomor HP Bocor, Ederson Dapat Ratusan Pesan dari Fans Arsenal

Tertinggal dua gol, Tottenham mencoba bangkit. Sayang mereka baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit 89. Upaya bek Chelsea, Antonio Ruediger menahan tendangan Erik Lamela malah membuat bola masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Memetik tiga angka, kini Chelsea aman di urutan keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan 44 poin. The Blues unggul empat angka dari Tottenham yang menempati posisi kelima.

Rekor Cristiano Ronaldo

Juventus yang menjamu SPAL di Allianz Stadium dalam lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB 23 Februari 2020 sukses menuai kemenangan. Si Nyonya Tua menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo turut menyumbangkan satu gol. Catatan itu membuatnya menorehkan rekor baru dalam karier pesepakbola profesional.

Mengutip Opta, total sudah 21 gol yang disumbangkan Ronaldo musim ini. Ditambah lagi, melawan SPAL adalah laga profesional ke-1.000 pemain berjuluk CR7 itu.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo saat melawan SPAL

Rincian penampilan profesional pemain asal Portugal itu adalah dua laga bersama Sporting Lisbon B, ditambah 31 kali dengan Sporting Lisbon A. Kemudian dia bermain untuk Manchester United dalam 292 laga.

Dari sana Ronaldo hengkang ke Real Madrid, dan bermain sebanyak 438 kali. Sedangkan bersama Juventus, sejauh ini dia sudah tampil dalam 74 pertandingan. Berbaju Timnas Portugal, dia mencatatkan 164 penampilan.

Catatan menarik lainnya, Ronaldo menjadi pemain ketiga di Serie A yang sanggup mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun. Dia menyamai torehan dua striker ganas Serie A, Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella.

Tak ayal, kini Juventus dibawanya bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 60 poin. Si Nyonya Tua sementara unggul empat angka dari Lazio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya