Kisah Ngeri Manajer Timnas Inggris Diam-diam Hadapi COVID-19

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, memeluk Harry Kane usai laga
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, ternyata pernah terpapar virus corona COVID-19 pada bulan lalu. Namun, dia merahasiakan hal tersebut sehingga tak ada satu pun pemainnya yang tahu.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Southgate dikabarkan merasakan beberapa gejala dari virus tersebut sejak 25 Oktober 2020. Dia mengambil langkah cepat dengan mengisolasi diri selama 10 hari di rumahnya di kawasan Yorkshire.

Setelahnya, manajer 50 tahun itu langsung melakukan tes usap (swab test). Beruntung, hasilnya menunjukkan tanda negatif.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Sebelum sempat dinyatakan negatif, muncul kekhawatiran kondisi kesehatannya akan semakin memburuk. Terlebih, usianya kini sudah mencapai 50 tahun.

Kabar baiknya, dia bisa melewati itu semua lantaran kondisi kebugarannya yang prima di usianya saat ini.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Dia adalah seorang profesional. Dia bisa menghadapinya. Beruntung, kondisinya sangat fit untuk usianya," kata salah satu sumber terdekat dikutip The Sun.

Kini, dengan kondisi yang sudah pulih, Southgate siap memimpin Harry Kane cs menghadapi Belgia dalam lanjutan UEFA Nation League, Senin dini hari WIB, 16 November 2020.

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024