Semoga Pogba Berguna Bagi MU Usai Tampil Baik di Timnas Prancis

Pemain Timnas Prancis merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@paulpogba

VIVA – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, berharap penampilan Paul Pogba bersama tim asuhannya di dua laga terakhir penyisihan UEFA Nations League 2020/2021 bisa memengaruhi pemikiran manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk lebih sering memainkannya.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Hal itu diungkapkan Deschamps lantaran Pogba adalah pemain reguler di skuad Les Blues. Namun, ia baru memainkan satu dari empat pertandingan terakhir MU di Premier League setelah tampil mengecewakan di awal musim ini.

Pada pekan lalu, Deschamps mengatakan, bahwa Pogba tidak sedang tak bahagia dengan situasinya di Old Trafford. Bahkan, Pogba sendiri mengakui, bahwa dirinya mendapatkan angin segar ketika bisa memperkuat Timnas Prancis.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Pogba pun berhasil membuktikan kapabilitasnya sebagai pemain hebat dengan membantu Timnas Prancis lolos ke semifinal UEFA Nations League. Pogba sukses mengantarkan Les Blues menang 1-0 atas Portugal dan menumbangkan Swedia 4-2.

"Lihat saja apa yang bisa dia (Pogba) lakukan di Portugal dan apa yang dia lakukan malam ini (laga melawan Swedia). Saya kenal dia, dan saya tahu bagaimana dia bekerja," kata Deschamps, seperti dikutip Football 365, Rabu 18 November 2020.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Photo :
  • Instagram/@paulpogba

"Dia memiliki kebanggaan dan di atas segalanya dia memiliki bakat. Ketika Anda harus bertahan, dia bisa bertahan. Ketika dia memiliki kesempatan untuk mengekspresikan dirinya, dia mampu melakukannya," ucapnya.

Setelah menilai Pogba dengan segala pujian, Deschamps pun mendesak Solskjaer untuk benar-benar memanfaatkan bakal yang dimiliki Pogba. Menurutnya, pemain sekelas Pogba seharusnya bisa berguna bagi klub seperti MU.

"Paul adalah pemain dengan level atas. Saya berharap apa yang dia lakukan dengan kami akan berguna bagi dirinya ketika dia kembali ke klubnya," ujar mantan pelatih Juventus tersebut.

Dari empat pertandingan Premier League awal musim ini yang dimainkan Pogba, MU hanya memenangkan satu pertandingan. Sisanya, berakhir dengan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya