Calon-calon Lawan Mengerikan Barcelona di 16 Besar Liga Champions

Pemain Barcelona, Coutinho, Griezmann, Braithwaite, dan Frenkie de Jong
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona baru saja menelan pil pahit usai dipermalukan tamunya Juventus di laga pamungkas Grup G Liga Champions 2020/2021. Tampil di Camp Nou, Blaugrana takluk dengan skor telak 0-3. 

Usai Dipecat, Xavi Hernandez Punya Pesan untuk Pelatih Baru Barcelona

Sejatinya, Barca sempat diunggulkan keluar sebagai juara Grup G mengingat mereka tampil di kandang dan sekalipun mereka kalah 0-2, Juventus masih tetap tidak bisa mengangkangi Barca. Namun fakta berkata lain. 

Lionel Messi cs tidak berdaya menghadapi gempuran Nyonya Tua. Di babak pertama saja, mereka sudah dipecundangi dengan skor 0-2. 

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Dan akhirnya Cristiano Ronaldo menutup pesta besar Juventus di Camp Nou di menit ke-52 lewat titik putih. Kekalahan tersebut membuat Barca harus rela posisinya tergusur dari posisi puncak. Mereka kalah selisih gol dari head to head. 

Dengan begitu, mereka dipastikan bakal menghadapi klub yang finis di posisi teratas grup lain. Klub-klub raksasa telah menunggunya, siapa saja?

Erik ten Hag: Saya di Sini untuk Menang!

Yang pertama ada Liverpool yang dipastikan keluar sebagai juara Grup D. Momen menyedihkan pernah dialami Barcelona ketika menghadapi The Reds di Liga Champions 2 musim lalu, di mana Liverpool membalikkan keadaan di Anfield usai menderita kekalahan 0-3 di Camp Nou.

Wakil Inggris lain ada Manchester City dan Chelsea. Ada juga Bayern Munich, klub yang pernah mengalahkan Barca 2-8 di musim lalu. Dua potensi lain adalah juara Grup B dan H yang belum dipastikan pemenangnya, di mana terdapat raksasa Prancis, Paris Saint Germain.

Pemain Manchester United, Kobbie Maino dan Amad Diallo

Detik-detik Pemain Muslim Man Utd 'Diselamatkan' Kobbie Mainoo dari Selebrasi Sampanye

Ada momen menarik setelah Manchester United menjadi juara Piala FA 2023/24. Man Utd juara usai menekuk Manchester City 2-1 di Wembley Stadium, 25 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2024