Salah Cetak Gol Kilat, Liverpool Ditahan Midtjylland

Winger Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol ke gawang Leeds United
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Liverpool menutup perjalanan mereka di fase grup Liga Champions dengan hasil imbang. Bertamu ke MCH Arena, kandang Midtjylland, Rabu malam  Desember 2020, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, mereka ditahan seri 1-1.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bagi Liverpool laga ini tak menentukan. Mereka sudah pasti lolos dengan menyandang status juara Grup D.

Meski demikian tim asuhan Juergen Klopp juga tak mau main-main menghadapi pertandingan ini. Terbukti, mereka langsung tancap gas di awal duel.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Baca juga: Ada yang Takut Berjumpa Liverpool di 16 Besar Liga Champions

Laga baru berjalan 2 menit, Liverpool langsung mengoyak jala gawang Midtjylland. Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor. 1-0 untuk keunggulan The Reds.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tertinggal, Midtjylland berusaha mengejar. Mereka bisa mengimbangi permainan Liverpool dan menghasilkan beberapa peluang. Cuma sampai turun minum tidak ada gol tambahan yang lahir.

Photo :
  • https://twitter.com/LFC

Di babak kedua, Midtjylland bermain lebih agresif. Mereka bisa menekan balik Liverpool dan memberikan ancaman serius.

Dan benar saja. Wakil Denmark itu akhirnya bisa menyamakan skor. Menit 62, Alexander Scholz mencetak gol melalui titik putih. Hadiah tendangan 12 pass diberikan usai kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher menjatuhkan pemain Midtjylland di area terlarang.

Menit 80, Midtjylland bahkan bisa mencetak gol kedua. Scholz kembali membobol gawang Liverpool. Sayang wasit menganulirnya setelah melihat VAR karena terjadi offside.

Pada injury time, Liverpool juga membobol gawang Midtjylland. Cuma lesakan Takumi Minamino tidak dihitung sebab sebelumnya dia ketahuan melakukan handball. Laga ditutup dengan skor 1-1.

Liverpool menjadi juara grup dengan 13 poin. Di bawahnya ada Atalanta yang di laga lain mengalahkan Ajax Amsterdam. Sedangkan Midtjylland harus puas menjadi juru kunci dengan koleksi dua poin.

Susunan pemain:

Midtjylland: Jesper Hansen; Dion Cools, Erik Sviatchenko, Alexander Scholz, Paulinho; Jens Cajuste, Frank Onyeka (Gustav Isaksen 63), Evander; Anders Dreyer Pione Sisto 76), Sory Kaba, Awer Mabil (Mikael Anderson 64).

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Fabinho (Billy Koumetio 46), Rhys Williams, Konstantinos Tsimikas (Andy Robertson 61); Leighton Clarkson, Naby Keita (Jordan Henderon 61), Takumi Minamio; Mohamed Salah, Divock Origi (Roberto Firmino 71), Diogo Jota (Sadio Mane 87).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya