Cerita Pelatih Bayern Munich Dibuat Kepincut Gelandang Wolfsburg

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick
Sumber :
  • Goal

VIVA – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick secara terbuka memberikan pujian kepada pemain Wolfsburg. Padahal kedua tim akan bentrok di Allianz Stadium dalam lanjutan Bundesliga, Kamis dini hari WIB 17 Desember 2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dua pemain yang membuat Flick terkesan adalah Maximilian Arnold dan Xaver Schlager. Keduanya merupakan gelandang bertahan andalan Wolfsburg yang kemampuan bermainnya bagus.

"Mereka memiliki dua gelandang bertahan yang kuat secara teknis dalam diri Maximilian Arnold dan Xaver Schlager. Cara mereka beroperasi membuat saya terkesan," ujar Flick, dikutip dari laman resmi Bayern.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Permainan Wolfsburg secara keseluruhan dinilai Flick juga efektif. Bagaimana mereka bisa melihat celah di lini pertahanan lawan lalu memberi tekanan yang solid.

Ketika berhasil memenangkan perebutan bola, para pemain Wolfsburg juga cepat melakukan transisi ke menyerang. Inilah yang kemudian membuat Flick sangat waspada.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Mereka melihat celah yang dalam dan mengarahkan permainan dengan sangat baik. Bagaimana mereka menekan lawan dan memaksanya membuat kesalahan," tutur Flick.

"Kemudian mereka bermain maju dengan sangat cepat setelah memenangkan bola. Mereka juga memiliki banyak variasi dengan bola mati, jadi kami harus mewaspadai itu," imbuhnya.

Wolfsburg datang ke markas Bayern dengan modal kepercayaan diri. Meski ada di posisi kelima klasemen sementara, tapi mereka belum pernah kalah.

Dari 11 pertandingan, Wolfsburg menang sebanyak lima kali. Enam sisanya berakhir dengan hasil imbang. Mereka kini punya 21 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya