Jerman Masih Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia Usai Tekuk Rumania

Serge Gnabry (kenan) mencetak gol untuk Jerman
Sumber :
  • twitter.com/DFB_Team_EN/

VIVA – Timnas Jerman bertandang ke markas Rumania dalam laga kedua Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Arena Nationala, Senin dini hari WIB, Jerman mempecundangi ruan rumah 1-0.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Jerman langsung menekan di awal babak pertama. Peluang didapai Kai Havertz usai lolos dari jebakan offside. Namun, kiper rumania Florin Nita bergegas keluar untuk memblokir upaya Havertz dari jarak delapan meter!.

Timnas Rumania mendapatkan peluang pada menit ke-13 melalui Valentin Mihaila. Dia menyambut bola yang memantul dari jarak 12 yard, tetapi bola melenceng tipis dari tiang dekat.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Tiga menit kemudian, Jerman membuka keunggulan. Gol bermula dari umpan panjang Rudiger kepada menuju kotak penalti. 

Pemain Chelsea itu kemudian memberikan umpan Gnabry yang memanfaatkannya dari jarak dekat. 1-0 untuk Jerman.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Menit ke-33. Kesempatan datang untuk Gnabry. Namun, tendangannya memanfaatkan umpan dari Klostermann melambung tinggi di atas mistar gawang. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Gnabry menerobos ke tengah lapangan dan berlari ke belakang pertahanan Rumania dan melepaskan tembakan dari jarak 12 yard. 

Penyelematan gemilang berhasil dilakukan Nita untuk mengamankan gawangnya.

Jerman terus menambah tekanan saat Nita melakukan penyelamatan dengan baik. :Leroy Sane, sebelum Goretzka melepaskan rebound melewati mistar gawang, menit ke-60.

Menit ke-82, Nita kembali melakukan penyelamatan brilian. Gundogan mengirim umpan ke Werner dan sang striker menyambut bola, namun Nita bergegas keluar dan memblokir tembakan jarak dekat Werner.

Kedua tim terus berusaha mencetak gol. Namun, upaya mereka tak membuahkan hasil hingga wasit meniupkan peluit panjang. 

Dengan hasil ini, Jerman kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin enam dari dua laga. Sedangkan Rumania di peringkat keempat dengan poin tiga.

Susunan Pemain:

Rumania: Florin Nita; Ovidiu Popescu, Vlad Chiriches, Alin Tosca, Camora (46' Andrei Burca); Nicolae Stanciu, Razvan Marin; Ianis Hagi (83' Alexandru Maxim), Florin Tanase (83' Alexandru Cicaldau), Valentin Mihaila (66' Dennis Man); Claudiu Keseru (66' George Puscas).

Jerman: Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Mattias Ginter, Antonio Rudiger, Emre Can; Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Kai Havertz (77' Timo Werner), Serge Gnabry, Leroy Sane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya