Patahkan Rekor Gol Messi, Bomber Timnas India Pilih Merendah

Bomber Timnas India, Sunil Chhetri.
Sumber :
  • instagram.com/fifaworldcup/

VIVA – Catatan fenomenal berhasil diraih bomber Timnas India, Sunil Chhetri. Pemain 36 tahun ini melampaui rekor gol Lionel Messi di level internasional.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Chhetri mencetak dua gol saat India menekuk Bangladesh 2-0 dalam laga Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Senin 7 Juni 2021. Ini membuatnya sudah mencetak 74 gol di level internasional.

Catatan tersebut melampaui rekor Lionel Messi bersama Timnas Argentina. Messi mencetak 72 gol atau tertinggal dua gol dari Chhetri.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen
Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Meskipun demikian, Chhetri memilih untuk merendah. Dia malah mengaku hanya seorang penggemar Messi.

"Faktanya, tak ada yang bisa dibandingkan (dengan Messi)," kata Chhetri dilansir Khaleej Times.

"Saat ada yang melihat daftar (pencetak gol terbanyak), saya senang lima detik sebagai orang India, itu saja. Lupakan soal saya dan Messi. Sebab, di seluruh dunia, termasuk saya, adalah fans Messi," lanjut kapten Timnas India ini.

Daftar pencetak gol terbanyak untuk level internasional masih dipegang Ali Daei. Bomber legendaris Iran tersebut mencetak 109 gol.

Sementara itu, untuk pemain aktif rekor dipegang Cristiano Ronaldo. Megabintang Juventus tersebut mencetak 104 gol bersama Timnas Portugal.

Chhetri menjadi pemain aktif dengan gol terbanyak di bawah Ronaldo. Di bawahnya ada bomber Uni Emirat Arab, Ali Mabkhout dengan 73 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya