Hungaria Vs Portugal, Cristiano Ronaldo Buang Peluang Emas

Pertandingan Hungaria vs Portugal
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Portugal menjalani laga Grup F EURO 2020 melawan Hungaria. Laga ini dilangsungkan di Puskas Arena, Budapest pada Selasa malam WIB 15 Juni 2021.

5 Pemain Irak U-23 yang Mesti Diwaspadai Indonesia U-23

Timnas Hungaria yang bermain di bawah dukungan puluhan ribu suporter tampil spartan. Mereka memang mendapat tekanan dari Portugal, tapi pertahanan digalang dengan solid.

Portugal yang menguasai bola lebih banyak tidak lantas mudah untuk mengkreasikan peluang. Karena tuan rumah merapatkan barisan pertahanan mereka dan tak segan untuk melakukan jegalan untuk merebut bola.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Sampai 30 menit pertandingan berlangsung, Portugal yang mencatatkan 65 persen penguasaan bola cuma bisa melakukan percobaan ke gawang lawan sebanyak dua kali. Itu pun cuma satu yang mengarah ke sasaran.

Hungaria yang ketika bertahan menerapkan skema 5-3-2 sangat disiplin melakukan penjagaan area. Hal itu membuat pemain Portugal kesulitan untuk merangsek masuk ke dalam kotak penalti.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Bruno Fernandes, Diogo Jota, dan Cristiano Ronaldo yang ada di barisan penyerangan kesulitan untuk melakukan aksi individu. Ketika mereka menguasai bola, dua sampai tiga pemain Hungaria sudah siap untuk menutup pergerakannya.

Dengan cara seperti itu, Hungaria bahkan bisa melakukan banyak intersep. Sepanjang babak pertama mereka melakukannya 10 kali.

Di babak pertama, Ronaldo punya dua peluang ketika berada di dalam kotak penalti. Yang pertama saat menerima umpan silang, tapi sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Peluang emas kedua didapatkan pemain berjuluk CR7 itu pada menit 43. Dia menyambar umpan silang dengan tendangan kaki kanan, tapi bola melambung jauh di atas mistar gawang. Padahal posisinya bebas tanpa kawalan.

Peluang yang gagal menjadi gol itu amat disayangkan. Karena menurut data dari Whoscored, dia sangat sulit untuk mendapatkan operan. Di babak pertama, terhitung cuma 19 kali dia melakukan sentuhan terhadap bola.

Susunan Pemain

Hungaria: Peter Gulacsi; Willi Orban, Atilla Szalai, Endre Botka, Andras Schafer, Laszlo Kleinheisler, Adam Nagy, Attila Fiola, Gergo Lovrencsics, Roland Sallai, Adam Szalai.

Portugal: Rui Patricio; Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro, Nelson Semedo, Bruno Fernandes, William Carvalho, Danilo Pereira, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, Bernardo Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya