Portugal Vs Prancis, Misi Membatasi Pengaruh Cristiano Ronaldo

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Portugal vs Prancis akan jadi sajian pertandingan pamungkas Grup F EURO 2020. Mereka akan bentrok di Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Kamis dini hari WIB 24 Juni 2021.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Dalam duel nanti, sosok Cristiano Ronaldo akan jadi pusat perhatian. Karena dia dituntut untuk bisa membawa Selecao memetik poin hingga bisa mendapat tiket ke babak 16 besar.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps sudah menyiapkan antisipasi akan hal itu. Dia tahu betul jika pemain berjuluk CR7 tersebut amat dibutuhkan golnya oleh Portugal.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Deschamps tak mau membiarkan Ronaldo bebas. Dia mencari cara bagaimana agar anak asuhnya bisa membatasi pergerakan penyerang berusia 36 tahun tersebut.

"Kami tahu bahwa Portugal ini sangat bergantung kepada gol-gol dari Cristiano Ronaldo," kata Deschamps, dikutip dari laman resmi UEFA.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

"Dia sangat menentukan dalam dua pertandingan pertama, dan kami perlu mencoba untuk membatasi pengaruhnya," imbuhnya.

Portugal yang sudah menjalani dua pertandingan perolehan poinnya baru tiga hasil dari kemenangan atas Hungaria. Sedangkan ketika melawan Jerman, mereka keok.

Ronaldo berhasil selalu mencetak gol pada dua pertandingan tersebut. Dua kali dia jebol gawang Hungaria, dan sekali ke gawang Jerman.

Dengan rentetan fakta tersebut, Deschamps jelas khawatir Ronaldo akan kembali menambah pundi-pundi golnya. Anak asuhnya tidak boleh lengah dalam mengawasi pergerakan pemain asal klub Juventus tersebut.

Karena jika tidak, Ronaldo akan jadi ancaman serius. Dan bukan tidak mungkin, Prancis akan menelan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya