Kunci Timnas Inggris Belum Kebobolan di EURO 2020

Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Inggris berhasil melaju ke perempatfinal ke EURO 2020 usai menumbangkan Jerman di babak 16 besar pada Selasa 29 Juni 2021, di Wembley Stadium. Di laga tersebut, Timnas Inggris menang dengan skor 2-0.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Hasil itu sekaligus membuat The Three Lions menjadi satu-satunya peserta EURO 2020 yang gawangnya belum dalam empat pertandingan. Sebelumnya, di babak penyisihan grup, Inggris mampu mencatatkan clean sheet dalam tiga laga.

Pada pertandingan pertama penyisihan grup kontra Kroasia, Inggris berhasil menang 1-0. Kemudian, mereka diimbangi Skotlandia 0-0 sebelum menang 1-0 lagi atas Republik Ceko.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, membeberkan, kunci keberhasilan timnya yang hingga saat ini belum kebobolan di EURO 2020. Menurutnya, pertahanan bisa Inggris bisa kuat sejauh ini karena ada 11 pemain yang selalu siap untuk menjaga gawangnya agar tidak kebobolan.

"Kami berbicara tentang unit pertahanan, dengan tiga bek melawan Jerman, tetapi bukan hanya mereka. Karena itu tugas semuanya, mulai dari Harry Kane, dan semua pemain harus punya upaya untuk menghentikan lawan," ujar Pickford, seperti dikutip The Northern Echo, Kamis 1 Juli 2021.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Selain itu, para pemain kami juga menetap di area menekan dengan sangat brilian. Padahal, dalam lima menit terakhir, Jerman memberikan segalanya ke kami, tapi kami hanya berjuang untuk tangguh dan terus melaju," ucapnya.

Lebih lanjut, Pickford menegaskan, bahwa Timnas Inggris harus melanjutkan tren tidak kebobolan di laga selanjutnya.

"Tujuan yang pertama kami lakukan adalah lolos dari grup, dan kami sudah mengetahui bahwa laga melawan Jerman akan menjadi pertandingan besar. Kami pun berhasil melewati itu dan bermain bagus, tapi sekarang kami harus beralih ke hari Sabtu," katanya.

"Kami harus harus menikmati momen ini, tapi kami harus tetap bersiap dan melakukan pemulihan dengan baik. Kami menyadari bahwa kami akan menghadapi tim papan atas. Jadi, kami harus berada dalam kondisi baik di setiap pertandingan dan bersiap dengan untuk hari Sabtu," ungkapnya.

Di babak perempatfinal, Timnas Inggris akan berjumpa dengan Ukraina. Duel antara kedua negara tersebut akan berlangsung di Olimpico, Roma, pada Sabtu 3 Juli 2021, waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya