Cara Spesial Donnarumma Abadikan Sukses Italia Juara EURO 2020

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma (kanan).
Sumber :
  • instagram.com/gigiodonna99

VIVA – Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, punya cara tersendiri untuk mengabadikan sukses Gli Azzurri juara Euro 2020. Dia membuat tato trofi Euro di tangan kirinya.

Ayah Lionel Messi Telepon Barcelona Tentang Kemungkinan Kembali

Donnarumma menjadi kunci sukses Italia untuk menjuarai Euro 2020. Dia jadi sosok pahlawan Negeri Pizza dengan menepis dua tendangan penalti Timnas Inggris.

Ketangguhannya di bawah mistar gawang dengan menebak arah tembakan eksekutor The Three Lions berbuah manis lantaran Italia jadi juara Euro 2020 berkat keunggulan 3-2 di babak adu penalti usai imbang 1-1 selama 120 menit dalam duel di Wembley Stadium.

Kesalahan Gianluigi Donnarumma Adalah Mata Duitan

Tak cuma juara, Donnarumma juga menjadi pemain terbaik di turnamen empat tahunan antarnegara Eropa tersebut. Dia merupakan kiper pertama yang menerima penghargaan itu.

Dimusuhi PSG, Juventus Siap Tampung Donnarumma

Tak ingin momen itu terlewatkan begitu saja, Donnarumma akhirnya memilih caranya sendiri untuk mengabadikan pencapaian tersebut. Dia mentato tangan kirinya dengan gambar trofi juara Euro atau yang biasa disebut trofi Henri Delaunay.

Dia mentato tangannya saat berada di Roma. Tempat di mana skuad Italia kembali dan merayakan pesta juara. Kiper asal Italia itu memamerkannya melalui unggahan di Instagram Story seperti dikutip Football Italia.

Saat ini, eks kiper AC Milan itu berada di Paris usai resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain. Dia datang dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis bersama Rossoneri.

Pemain 22 tahun itu dikontrak selama lima tahun di Parc des Princes hingga 2026. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya