6 Fakta Mengerikan Usai Bayern Munich Menang 12-0

Para pemain Bayern Munich merayakan gol.
Sumber :
  • fcbayern.com

VIVA – Bayern Munich mengawali putaran pertama DFB-Pokal dengan sangat perkasa. Mereka berhasil menang 12-0 atas Bremer SV di Wohnivest Weserstadion, Bremen, Kamis 26 Agustus 2021, dini hari WIB.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Adapun selusin gol Bayern Munich tercipta lewat quatrick Eric Maxim Choupo-Moting (8' 28' 35' 82'), brace Jamal Musiala (16' 48'), gol bunuh di Jan-Luca Warm (27'), Malik Tillman (47'), Leroy Sane (65'), Michael Cuisance (80'), Tanguy Nianzou (84'), Bouna Junior Sarr (86'), dan Corentin Tolisso (88').

Kemenangan ini banyak menciptakan rekor baru bagi Bayern Munich. Berikut 6 fakta mengerikan usai FC Hollywood menang 12-0 atas Bremer SV, seperti dikutip dari situs resmi Bayern Munich.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

1. Kemenangan terbesar kedua sejak promosi ke Bundesliga
Kemenangan 12-0 adalah rekor kemenangan kedua bagi Bayern Munich sejak promosi ke Bundesliga. Bayern berhasil mencetak dua digit gol sejak kemenangan mereka 16-1 atas DJK Waldberg di DFB-Pokal pada Agustus 1997. Itu juga merupakan kemenangan tertinggi di DFP-Pokal sejak Kaiserslautern menang 15-0 atas FC Schoenberg pada Agustus 2004.

2. Rekor kemenangan di laga pembuka Bayern Munich
Dengan kemenangan atas Bremer SV, Bayern Munich selamat dari kekalahan pada pertandingan pembukaan mereka di DFB-Pokal untuk ke-27 kalinya secara berturut-turut.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

3. Pertunjukkan gala Choupo-Moting
Eric Maxim Choupo-Moting mencetak empat gol ke gawang Bremer SV dan membuat tiga assist. Ini membuatnya menjadi pemain Bayern pertama sejak Claudio Pizarro yang juga mencetak 4 gol ke gawang Freiburg pada 2005 di DFB-Pokal. Selain itu, Choupo-Moting menjadi pemain pertama yang terlibat dalam tujuh gol di satu pertandingan DFB-Pokal sejak pencatatan dimulai pada 2008/2009.

4. Awal yang kuat bagi Julian Nagelsmann
Dengan kemenangan telak di putaran pertama DFB-Pokal, Bayern merayakan kemenangan kompetitif yang ketiga secara beruntun dan sekarang mereka tak terkalahkan dalam empat pertandingan di bawah asuhan Julian Nagelsmann. Namun, pertandingan melawan Bremer SV merupakan clean sheet perdana Die Bayern di musim ini.

5. Dua gol debut dari bintang muda
Bouna Junior Sarr dan Malik Tillmann berhasil mencetak gol pertamanya dengan Bayern Munich di Bremen. Bagi Tillmann, dia menjadi pencetak gol termuda bagi Bayern di milenium ini pada usia 19 tahun 89 hari.

6. Bayern tidak tenang
Bayern Munich mencatatkan 37 tembakan ke gawang pada pertandingan kontra Bremer SV. Ini adalah angka tertinggi di DFB-Pokal sejak awal musim lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya