Eks Bintang Persib Jadi Tamu Istimewa Undian Grup Liga Champions

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Undian penyisihan grup Liga Champions bakal berlangsung malam hari ini, Jumat 26 Agustus 2021. Acara tersebut rencananya dilangsungkan di Istanbul, Turki pukul 23.00 WIB.

Indonesia U-23 Vs Guinea U-23 di Play-off Olimpiade 2024, Jangan Anggap Enteng

Menariknya, eks bintang Persib Bandung, Michael Essien bakal hadir dalam drawing nanti. Pemain asal Ghana ini hadir sebagai tamu istimewa bersama mantan rekannya di Chelsea, Branislav Ivanovic.

“Proses pengundian fase grup Liga Champions UEFA 2021/2022 dimulai pukul 18:00 CET (23.00 WIB) pada Kamis 26 Agustus,” bunyi pernyataan resmi UEFA.

Turki dan Afrika Selatan Kerjasama Menuntut Tanggung Jawab Israel atas Kasus Genosida di Palestina

“Pengundian akan diadakan di Istanbul, Turki dan disiarkan langsung di UEFA.com. Tamu istimewa Branislav Ivanovic dan Michael Essien akan membantu pengundian," lanjut pernyataan tersebut.

Essien sempat memperkuat Persib di Liga 1 2017. Pemain asal Ghana ini menorehkan lima gol dari 29 pertandingan.

Indonesia U-23 Tim Kuat, tapi Irak U-23 Optimistis Menang

Tentunya, ada alasan tersendiri UEFA menjadikan Essien dan Ivanovic menjadi tamu istimewa. Mereka menjadi bagian skuad Chelsea saat menjuarai Liga Champions 2011/12.

Mekanisme undian tidak ada yang berubah, masih sama seperti sebelum-sebelumnya. Setiap tim dikategorikan dalam empat pot yang dihitung berdasarkan status unggulan.

Salah satu hal menarik di Liga Champions musim ini adalah kemunculan Sheriff Tiraspol. Mereka akan melakukan debut di kompetisi papan atas, sekaligus menjadi tim asal Moldova pertama yang mampu lolos sampai ke fase grup.

Namun bukan hanya menggelar undian saja. Dalam kesempatan tersebut UEFA juga akan memberikan sejumlah penghargaan bergensi untuk individu, salah satunya gelar pemain terbaik Eropa.

Tiga nama yang bersaing memperebutkan status tersebut adalah Kevin De Bruyne, N'Golo Kante, dan Jorginho. Sedangkan untuk pelatih, Josep Guardiola, Roberto Mancini, dan Thomas Tuchel menjadi nomine.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya