Skuad Mengerikan Senegal, Kiper Juara UCL hingga Rekan Setim Messi

Pemain Timnas Senegal
Sumber :
  • instagram.com/leslionsdelateranga

VIVA – Kualifikasi Piala Dunia 2022 tengah berlangsung saat ini. Selain persaingan di Eropa dan Amerika Selatan, menarik juga melihat persaingan di Afrika.

PPKGBK Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Salah satu tim yang wajib diwaspadai adalah Senegal. Les Lions de la Téranga berstatus sebagai negara Afrika dengan peringkat FIFA terbaik.

Dalam peringkat FIFA terbaru pada 12 Agustus 2021, Senegal ada di posisi 21 dunia. Mereka lebih baik dari Tunisia (28), Aljazair (30), dan Maroko (32).

Kata Jordi Amat Usai Kembali ke Timnas Indonesia

Jika melihat komposisi skuad teranyar Senegal, mereka begitu mengerikan. Senegal diperkuat pemain-pemain yang merumput di liga top Eropa.

Di posisi penjaga gawang, ada Edouard Mendy. Pemain 29 tahun ini menjadi figur kunci Chelsea menjuarai Liga Champions musim lalu. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

Membanggakan, Pengorbanan Jay Idzes Rela Lakukan Hal Aneh Ini demi Timnas Indonesia

Dua kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC

Senegal juga memiliki Abdou Diallo dan Idrissa Gueye. Dua pemain ini merupakan rekan satu tim Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG).

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly menjadi andalah Senegal di lini belakang. Ada juga bek anyar AC Milan, Fode Ballo-Toure.

Di lini tengah, masih ada gelandang berpengalaman milik Crystal Palace, Cheikhou Kouyate. Jangan lupakan pula Nampalys Mendy yang memperkuat Leciester City.

Sadio Mane (kanan) saat membela Timnas Senegal

Photo :
  • Twitter/@SMane_Officiel

Lini depan jangan ditanya. Tim besutan Aliou Cisse memiliki Sadio Mane yang merupakan bomber tajam Liverpool. Lalu, ada striker anyar Villarreal Boulaye Dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya