3 Kali Penonton Masuk Lapangan Demi Selfie dengan Mohamed Salah

Penonton nekat masuk lapangan demi selfie dengan Mohamed Salah
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA – Pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika antara Angola vs Mesir di Estadio 11 de Novembro, Luanda, Sabtu dini hari WIB 13 November 2021 sempat terhenti sebanyak tiga kali. Sebabnya, suporter nekat masuk ke dalam lapangan demi bisa selfie dengan pemain Timnas Mesir, Mohamed Salah.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Salah menjadi salah satu pemain yang banyak disorot dalam pertandingan tersebut. Dia memiliki popularitas luar biasa karena gemilang bersama Liverpool. Suporter tuan rumah sampai nekat agar bisa dekat dengannya.

Timnas Angola sempat unggul dua gol lebih dulu. Tapi kemudian Mesir menyamakan kedudukan. Di akhir babak pertama, momen penonton menerobos ke dalam lapangan terjadi, dan polisi turun tangan untuk memberi pengamanan.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Di pengujung babak kedua, kejadian serupa terulang. Terlihat jelas dari kamera siaran langsung pertandingan, penonton nekat masuk ke dalam lapangan dan berdekatan dengan Salah. Sang pemain dengan tenang merespons-nya.

Salah adalah pesepakbola Benua Afrika yang memukau. Perilakunya di luar lapangan pun banyak mendapat pujian. Tak ayal jika kemudian banyak anak muda dari Afrika yang sangat menggilainya.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Momen ini juga menjadi bukti jika Salah tidak cuma dielu-elukan di Mesir. Di negara lain seperti Angola pun, banyak orang berebut untuk bisa berdekatan dan selfie dengannya.

Penonton nekat masuk lapangan demi selfie dengan Mohamed Salah

Photo :
  • FIFA.com

Melaju ke Babak Ketiga

Hasil imbang 2-2 melawan Angola ini sudah cukup membawa Mesir melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Karena perolehan poin mereka tak mungkin lagi dikejar pesaing di Grup F.

Dari lima pertandingan yang dijalani, Mesir berhasil mengumpulkan 11 poin. Mereka unggul empat angka dari Gabon yang ada di urutan kedua.

Dengan sisa satu pertandingan lagi yang akan dijalani, Gabon sudah tidak mungkin mengejar Mesir. Kedua tim akan berhadapan di laga pamungkas Grup F pada 16 November 2021 mendatang.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika cuma mengambil juara grup untuk lolos ke babak ketiga. Selain Mesir, yang sudah pasti lolos adalah Senegal dan Maroko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya