Gol Menit Akhir, Portugal Kalah Tragis dari Serbia

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Hasil minor didapatkan Portugal kala menghadapi Serbia di lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selecao kalah dengan skor tipis 1-2. 

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Bermain di Estadio da Luz pada Senin dini hari WIB 15 November 2021, Portugal awalnya mampu menguasi jalannya duel. Mereka bahkan bisa mencetak gol lebih dulu di menit yang baru berjalan 9 menit. 

Renato Sanches jadi aktor utama terciptanya gol lewat titik putih. Serbia tidak tinggal diam, mereka coba mencetak gol penyeimbang. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Tekanan demi tekanan dilakukan dan berbuah hasil di menit ke-33 melalui aksi dari Dusan Tadic. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Portugal mengendur. Nampaknya mereka mengincar hasil imbang dimana cukup untuk mereka lolos ke Piala Dunia 2022. 

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Sayang di menit akhir petaka datang menghampiri. Sundulan Mitrovic ke tiang dekat memanfaatkan umpan dari Tadic berbuah gol dan skor 2-1 untuk Serbia bertahan hingga laga usai. 

Kemenangan ini membuat Serbia lolos ke Piala Dunia 2022 dengan mengumpulkan 20 poin sementara Portugal berada di posisi kedua dan akan berjuang kembali di babak playoff untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2022.

Susunan pemain: 

Portugal: Rui Patricio; Joao Cancelo, Rui Fonte, Ruben Dias, Nuno Mendes; Renato Sanches, Danilo Pereira, Joao Moutinho; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota

Serbia: Predrag Rajkovic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Sergej Milinkovic-Savic, Nemanja Gudelj, Filip Kostic; Dusan Tadic; Dusan Vlahovic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya